NEWS UPDATE

Datangkan Pebulutangkis Nasional, Kapolda Cup Resmi Digelar

Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto, berbincang santai saat Bakumpol Ngopi Bareng bersama Atlet Bulutangkis yakni, Taufik Hidayat, Marleve Mainaky, Bellaetrix Manuputty, Frans Kurniawan dan Insan Pers Maluku di Rumah Kopi Seduh Pelangi, Selasa 7 Agustus 2018.

RakyatMaluku.com – SEJUMLAH atlet pebulutangkis nasio­nal seperti Taufik Hidayat, Marleve Mainaky, Bellaetrix Manuputty, Frans Kurniayan, Yulianti dan Herman Laksono, akhirnya menginjakan kaki mereka di Kota Ambon atas undangan Kapolda Maluku Irjen Polisi Andap Budhi Revianto. Kehadiran mantan-mantan jawara nasional dan internasional untuk memberi spengetahuan bagi pebulutangkis usia dini serta remaja di Maluku, Selasa, 7 Agustus 2018.

Selain kedatangan mereka untuk Coaching Clinic, Taufik Hidayat dan kawan-kawan, melakukan pertandingan eksebisi sebelum kejuaraan Kapolda Cup dimulai.

Untuk Kapolda Cup 2018, para peserta tidak saja dari Maluku, tapi ada juga dari Sulawesi Utara, dan Jakarta, yang berjumlah sekitar 150 atlet baik usai dini maupun remaja. Kapolda dalam sambutannya saat membuka Badminton Kapolda Cup mengatakan, pihaknya hanya ingin memasyarakatkan olahraga bulutangkis di Maluku, karenanya diundang pebulutangkis nasional.

“Rekan-rekan bulutangkis, saya selaku Kapolda Maluku yang sekaligus mewakili rekan-rekan masyarakat yang berada di Kota Ambon Maluku yang kita cintai bersama, kami sampaikan selamat datang di tanah pusaka para raja-raja yang kita cintai. Kami bangga atas kehadiran bulutangkis nasional dengan prestasi internasional. Kami memberikan apresiasi yang tinggi,” kata Kapolda saat membuka Kejuaraan Bulutangkis di GOR Micky, Jalan Tulukabessy, Keluarahan Rijali, Kacamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa, 7 Agustu 2018.

Kehadiran para legenda bulutangkis ini, menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Ambon, khususnya pecinta bulutangkis. Kapolda Cup yang dibuat dirinya, selain memas­yarakatkan olahraga, juga menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73. Termasuk menyukseskan pesta olahraga terbesar negara-negara Asia, yaitu Asian Games ke-18 di Jakarta Palembang.

“Kami bangga dengan kehadirannya. Sebagai informasi awal, Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Malu­ku Cup, yang pertama dalam rangka memperingati ulang tahun ke- 73 Kemerdekaan Indonesia, yang tidak muda lagi. Artinya ketika kita mengisi kemerdekaan ini, salah satunya adalah dengan prestasi olahraga itu. Yang kedua tanggal 18 Agustus ke depan kita mempunyai agenda semangat Asian Games. Ini dulu kita doakan tanah Maluku yang kita cinta, disamping itu hal yang utama adalah mencari bibit-bibit bulutangkis yang Insya Allah lahir dari tanah Maluku menggantikan beliau-beliau (pebulutangksi nasional, red). Sanggup atau tidak sanggup, itu dulu. Bilangnya perkara jadi apa nggak Kalau nggak sanggup pertama harus semangat,” tutur mantan Kapolda Sulawesi Tenggara ini.

Olehnya, ia berharap, para bibit-bibit muda ini dapat menunjukan prestasi di kejuraan Kapolda Cup. Maluku, sambung Andap Budhi Revianto, mempunyai segudang atlet. Sayang, kurangnya kejuaraan membuat atlet-atlet Maluku tak mampu berbuat banyak di kancah nasional. Padahal, Maluku banyak melahirkan olahragawan-olahragawan handal. Maluku juga menyumbangkan atlet-atlet terbaik bagi Indonesia.

“Tunjukkan bahwa di Maluku banyak pebulu­tangkis handal. Kami menyampaikan terimakasih disamping kehadiran kerjasama dari panitia para pihak Pemda Maluku, rekan-rekan TNI, PBSI Maluk, kegiatan ini tidak akan terlaksana apabila tidak ada sinergi secara positif. Kita harus junjung tinggi sportifitas. Saya titip kepada teman-teman (wasit, red) harus menilai secara objektif. Kalah menang di dalam satu pertandingan adalah hal yang biasa,” tandasnya. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top