AMBONESIA

Demo Di Kantor Gubernur Maluku Minta Tambahan Kapal Ke Romang

Aksi demo sejumlah pemuda yang tergabung dalam GMNI Ambon di halaman kantor gubernur Maluku, Senin 25 Februari 2019. (MOHAS AMIR)

AKSI demo  dilakukan sejumlah  pemuda yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Ambon, Senin 25 Februari 2019.

Aksi demo yang berpusat di Kantor Gubernur Maluku itu mendesak agar pemerintah segera menambah kapal dengan  tujuan ke Kecamatan Kepulauan Romang, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Ada empat butir pernyataan sikap yang mereka sampaikan ke Pemerintah Provinsi Maluku.

Yakni, pertama, mendesak Pemprov Maluku untuk segera berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait pengadaan tol laut, yakni penambahan kapal untuk beroperasi di Maluku terlebih khusus Kecamatan Kepulauan Romang Kabupaten MBD.

Kedua, mendesak PT Pelni agar secepatnya menetapkan jadwal rute kapal yang melintasi Kecamatan Kepulauan Romang Kabupaten MBD.

Ketiga, mendesak DPRD Provinsi Maluku untuk membentuk Pansus dalam melihat problem pelayanan publik yang berkaitan dengan pelayaran kapal,  di Kecamatan Kepulauan Romang Kabupaten MBD.

Keempat, jika persoalan ini tidak diresponi dengan baik akan dilanjutkan dengan aksi demo dengan massa yang lebih banyak.  (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top