AMBONESIA

Dewan Minta Pengusaha THM Di Ambon Hargai Ramadhan

Rustam Latupono

PENGUSAHA dan pengelola Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Ambon menghargai bulan Ramadhan dengan menutup THM selama jalannya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah. 

Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono kepada RakyatMaluku.com mengatakan, kalau tidak ditutup sementara, minimal pihak pengelola harus mengurangi aktivitas THM sepanjang bulan Ramadhan, terutama bagi pemilik Karaoke,  Cafe dan sejenisnya. 

Sedangkan untuk rumah makan dihimbau  beroperasi di waktu malam saja, khususnya di kawasan komunitas masyarakat muslim.

“Kami minta agar para pengelola dan pengusaha THM, Karaoke, Cafe dan sejenisnya yang ada di Ambon itu ditutup sementara selama bulan Ramadhan, atau minimal dikurangi waktu operasinya, sedangkan untuk rumah makan cafe dan lainnya itu juga disesuaikan,” ujar Rustam, Rabu 8 Mei 2019.

Menurutnya, hal tersebut harusnya menjadi perhatian serius bagi pemerintah Kota Ambon guna menghindari segala bentuk maksiat yang terjadi sepanjang bulan ramadhan. Di daerah lain, hal ini menjadi perhatian serius oleh masing-masing pemerintah. 

Sedangkan di Ambon, Dewan berharap ada edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah Kota Ambon kepada para pengusaha dan pengelola THM. 

“Kalau edaran itu ada, maka harus juga dikawal secara baik serta rutin melakukan pengawasan ke sejumlah THM,” terangnya.

Surat edaran yang dikeluarkan tentu tidak hanya sebatas himbauan, namun harus juga disertai dengan sanksi, agar para pengelola dan pemilik usaha THM juga serius menindaklanjuti edaran itu.

“Surat edaran itu harus ada sanksi, sehingga apabila ditemukan ada yang membandel di lapangan, THM yang beroperasi di bulan Ramadan, sanksinya tentu sudah diatur dalam perundang-undangan,” tegas Rustam.

Politisi Partai Gerindra Kota Ambon itu juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi lingkungan di sekitar tempat tinggalnya masing-masing untuk tetap aman dan kondusif agar pelaksanaan ibadah puasa bisa berlangsung khidmat sepanjang Ramadhan. (SAH)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top