NEWS UPDATE

Di Ambon, Sandi ‘Panen’ Dukungan

RakyatMaluku.com – SANDIAGA Salahudin Uno menjadi figur penting dalam percaturan politik nasional, setelah memutuskan mundur dari Jabatan wakil Gubernur DKI Jakarta untuk mengembani tanggung jawab sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Sebelum terjun ke gelanggang politik nasional, Sandi lebih banyak menghabiskan waktu di bidang enterpreneurship. Sandi merupakan salah satu pengusaha muda sukses di Indonesia.

Sandi merupakan roll model anak muda Indonesia. Pasalanya, keterlibatan dalam dunia politik, episentrum Sandi luar biasa. Buktinya, saat menyambangi Kota Ambon, guna mengikuti beberapa agenda, mulai dari Tulehu, sharing pengalaman dengan masyarakat ekonomi kreatif sampai dengan sholat berjamaah di masjid raya Al-Fatah, Kota Ambon, Sandi mendapat sambutan luar biasa dari warga kota.

“Kehadiran bang Sandi di Kota Ambon tidak dalam agenda safari politik. Bang Sandi hari untuk berjumpa dengan masyarakat terkait dengan agenda ekonomi. Tapi, kehadiran tersebut mendapat sambutan luar biasa,” kata Ketua Tim Relawan Nasional, Sabat Prabowo-Sandi provinsi Maluku, Azis Tunny saat di konfirmasi Rakyat Maluku.

Azis mengaku, kehadiran Sandi menyedot antu­sias masyarakat. Ini membuktikan bahwa gelombang mas­yarakat untuk melakukan perubahan pada percaturan politik nasional sangat besar.

“Kami menemukan fakta bahwa, keinginan masyarakat untuk perubahan sangat besar di Kota Ambon. Sandi memiliki effect elektoral yang sangat signifikan. Meskipun kehadirannya tidak dalam agenda politik Pilpres,” sebutnya.

Pantauan Rakyat Maluku, usai sholat Jumat di Al-Fatah, ribuan ja’maah yang melangsungkan ibadah di mesjid terbesar di Maluku itu berdesak-desakan untuk bersalaman dengan Sandi. Bahkan teriakan ganti presiden bergemuruh.

“Apa yang terjadi sangat natural. Semu tidak ada dalam rencana tim. Karena kehadiran bang Sandi tidak dalam agenda politik. Tetapi masyarakat begitu antusias. Dan respons masyarakat mem­buktikan bahwa tingkat penerimaan bang Sandi sangat luar biasa,” paparnya.

Bagi Azis, Sandi memiliki capital politik yang mumpuni,” Bang Sandi adalah figur muda Indonesia yang kini menjadi icon. Penggerak dan inspiratif,” tutupnya. (ASI)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top