NEWS UPDATE

Diduga Panik, Mantan Kadis Perindag Maluku Tabrak Mesin SPBU

DITABRAK. Polisi memasang garis polisi pada lokasi tabrakan yang dilakukan oleh seorang sopir mobil terhadap dispenser nomor 3 pengisian BBM di SPBU Kebun Cengkeh, Selasa 22 Januari 2019. Penyebab peristiwa itu masih dalam penyelidikan Polisi. (MOHAS AMIR)

MANTAN  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Burhanudin Banjar (65) , menabrak mesin  Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan Tanah Rata, Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa, 22 Januari 2019, sore.

Tabrakan ini  diduga karena, Burhanudin Banjar, ngantuk saat hendak mengisi BBM di Terminal 3 SPBU Kebun Cengkeh.

Tidak ada korban jiwa, baik luka berat maupun ringan. Namun, satu unit motor dan dua mobil alami kerusakan.Kasus ini sedang diusut polisi.

Salah satu warga yang saat itu hendak mengisi BBM menuturkan bahwa, dia melihat mobil Suzuki Ertiga DE 1128 AG milik pensiunan ASN ini menabrak satu unit kendaraan roda empat merek Innova bernomor polisi 1495 B. Innova warna hitam tersebut kepunyaan Ali Latuconsina.

“Waktu itu Innova antri hendak mengisi minyak. Datang dari belakang Suzuki Ertiga ini dan langsung menabrak belakang mobil Innova,” tutur warga itu kepada wartawan di tempat kejadian perkara (TKP), kemarin. 

Para pengisi BBM lainnya, sempat berteriak ada tabrakan mobil. Namun, lelaki parubaya itu panik dan menginjak gas sehingga menubruk Mesin Dispenser pengisian BBM di Terminal 3.

“Pelaku (Burhanudin Banjar) panik. Dia menginjak gas disangka itu rem. Nah, mobil langsung tabrak SPBU,” jelas dia.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy, menjelaskan, tabrakan tidak menimbulkan korban jiwa. Untuk Burhanudin Banjar, polisi belum memeriksanya karena dia masih trauma. 

“Tidak ada Korban Jiwa dalam Tabrakan tersebut. Sementara pengendara masih mengalami trauma sehingga pengendara diizinkan kembali ke rumahnya,” tutupnya. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top