Uncategorized

Dikabarkan Hilang, Speed Boat Di Malra Ditemukan, Penyebabnya Mesin Mati

Personel SAR Ambon yang melakukan pencarian soeed boat yang semoat dinyatakan hilang di sekitar perairan Maluku Tenggara

SPEED boat  berpenumpang lima orang yang berangkat dari Pulau Fador Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menuju ke Kota Tual  sejak Senin 1 April 2019,  dan sempat dikabarkan hilang karena mengalami lost contact akhirnya ditemukan.

Seluruh penumpang yang berada dalam  speed boat tersebut juga  dalam kondisi selamat. Penyebab hingga speed boat tersebut  tidak tiba tepat waktu dikarenakan mengalami mati mesin saat menuju Kota Tual  dari Pulau Fador.

“Speed boat ini mengalami mati mesin, dan setelah diperbaiki akhirnya balik ke Pulau Fador dan seluruh penumpangnya dalam kondisi selamat,”  ujar Kepala SAR Ambon, Muslimin, kepada RakyatMaluku.com, Rabu 3 April 2019.

Menurut Muslimin speed boat yang mengalami mati mesin itu berada  disekitar  Pulau Mabggur dan sambil memperbaiki mesinnya yang mengalami kerusakan, kemudian perlahan-lahan kembali ke Fador.

“Dengan demikian pencarian  dinyatakan  selesai. Dan KN SAR 242 Bharata  yang melakukan pencarian telah tiba dan sandar  di dermaga perikanan Nusantara Tual,” tandas Muslimin.

SEMPAT DIKABARKAN HILANG

Sebagaimana diberitakan RakyatMaluku.com speed boat berpenumpang lima orang yang berangkat dari Pulau Fador Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menuju ke Kota Tual  sejak Senin 1 April 2019, hingga 3 April 2019,   belum tiba di tempat tujuan.

Hal ini baru diketahui setelah ada laporan dari Ibu Mommy Pegawai Dinkes Kota Tual kepada pihak SAT di Kota Tual Maluku Tenggara.

“Ibu Mommy  ini melaporkan bahwa pada Senin 1 April 2019, Speed Boat  berpenumpang 5 orang itu berangkat dari pulau Fador Kabulaten Malra, menuju ke Kota Tual namun ini belum juga tiba,”  ujar Kepala SAR Ambon, Muslimin, kepada RakyatMaluku.com

Menurutnya seharusnya sejak berangkat hingga tiba di tempat tujuan speed boat itu sesuai info biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 7 hingga 8 jam.

“Pihak keluarga penumpang yang berada di speed boat itu  sudah melakukan pencarian dari siang hingga sore hari (kemarin)  namun hasil nihil,” jelas Muslimin.

Dikatakan koordinat dugaan hilangnya speed boat itu berada di  5°59.904′ S – 132°0.928′ E.

“Untuk mencari keberadaan speed Boat tersebut Basarnas telah mengerahkan KN.SAR 242 Bharata dengan  12 personil,” tandas Muslimin. (RM) 

======================
--------------------

Berita Populer

To Top