NEWS UPDATE

Dilantik Hari Ini, Murad Ketua, Lucky Sekretaris, Benhur Bendahara PDI Perjuangan Maluku

GUBERNUR Maluku Irjen (Purn) Pol. Murad Ismail “MI” akan dilantik sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Minggu 21 Juli 2019 hari ini.

Berbagai kesiapan untuk proses pelantikan, telah dilakukan sejak Sabtu 20 Juli 2019 kemarin. 

Undangan untuk menghadiri pelantikan sejak kemarin juga mulai diproses di kantor DPD PDI Perjuangan Maluku dan telah dibagikan. Acara pelantikan akan berlangsung di Baileo Siwalima Karang Panjang Ambon.  

Pantauan RakyatMaluku.com di Baileo Siwalima juga telah dilakukan untuk prosesi acara pelantikan.

Sebelum pelantikan terlebih dahulu akan dilakukan Konferda DPD PDI Perjuangan Maluku yang agendanya yakni membacakan Surat Keputusan DPP tentang komposisi Ketua, Sekretaris, dan Bendahara.

Dari bocoran yang didapat RakyatMaluku.com  untuk posisi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku dipercayakan politisi senior di PDI Perjuangan Maluku Lucky Wattimury. Sementara untuk posisi Bendahara dipercayakan kepada Benhur Watubun.  

Dari komposisi Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) nama Benhur yang menempati posisi Bendahara sempat membuat sejumlah anggota partai pimpinan Megawati Sukarno Putri di Maluku kaget. Karena Benhur tergolong ‘orang baru’ di PDI Perjuangan Maluku.

Namun ‘keterkaitan’ Benhur dengan pengurus DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun  ‘orangnya’ Megawati Sukarno Putri membuat langkah lelaki yang akrab dengan kalangan pers di Maluku itu, mulus berada  di komposisi ‘tiga besar’ pengurus PDI Perjuangan Maluku.

Sebagaimana diberitakan nama Murad Ismail diputuskan memimpin PDI Perjuangan Maluku sesuai rekomendasi Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Hal ini  diketahui setelah Murad Ismail diundang oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan secara pribadi  di Sekretariat DPP PDIP yang berlokasi di jalan  Diponegoro No. 58 Menteng Jakarta Pusat, Kamis  18 Juli 2019.

Sebelumnya  Murad Ismail usai mengikuti wisuda purna bakti di Jakarta, Rabu 17 Juli 2019, juga telah dihubungi salah satu pengurus  DPP untuk hadir dalam pertemuan pada Kamis itu.

Kabarnya saat dipanggil Murad Ismail tidak sendirian, tetapi ikut bersamanya Edwin Adrian Huwae, Ketua DPRD Maluku yang juga Ketua PDI Perjuangan Maluku saat ini. (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top