Uncategorized

Dinas PKP Maluku Buka Bersama Anak Yatim Piatu

RakyatMaluku.com – DI setiap Bulan Ramadhan, semua orang selalu ingin berbagi dengan kaum-kaum duafa. Karena bulan puasa merupakan bulan yang penuh rahmat, sehingga siapa saja berbuat kebajikan akan dibalas Allah dengan pahala.

Seperti yang dilakukan Dinas Perumahan dan Permukiman (PKP) Provinsi Maluku, di mana mereka menggelar buka puasa bersama dan pemberian tali kasih kepada anak-anak yatim piatu di Yayasan Al-Madina, Wara, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu, 26 Mei. Buka Puasa bersama dengan penghuni pondok itu menghadirkan Ustaz Abdul Karim Tawaulu.

Kepala Dinas PKP Maluku Kasrul Selang dalam sambutannya sangat bangga karena dapat berkumpul dengan anak-anak di Yayasan Al-Madina, dalam rangka buka puasa bersama serta pemberian bantuan. Kata dia, anak yatim itu harus dilihat, dan dijaga karena mereka karena itu akan memberi safaat.

“Yang betul itu anak-anak bantu kita, bukan kita bantu anak-anak. Dalam artian mereka membantu kita mendapatkan safaat. Kami ingin mengambil peran dalam kegiatan ini (buka puasa, red). kami sangat simpati kepada yayasan. Mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang diridhoi Allah SWT,” kata Kadis.

Sementara Sekretaris Dinas, mengucapkan syukur karena bisa mengunjungi Yayasan Al-Madina di Wara. Selain, buka puasa bersama, pihaknya juga memberi bantuan kepada anak-anak yayasan.

“Alhamdulillah, momen Ramadhan ini katong (kita, red) bisa datang mengunjungi, melihat anak-anak yatim di Yayasan Al-Madina ini. Tidak banyak yang katong berikan, tapi Insya Allah apa yang katong berikan, berbagi dengan anak-anak ini Insya Allah akan menjadi berkah bagi katong semua,”

Lanjut dia, tidak saja di Bulan Suci Ramadhan, Dinas PKP melakukan kegiatan seperti ini, tapi momen-momen lainnya, mereka selalu berkunjung ke panti asuhan di Kota Ambon, baik secara kelompok maupun pribadi.
“Berikutnya baik secara pribadi, katong juga akan melakukan kunjungan-kunjungan ke panti-panti sosial, panti-panti asuhan di Maluku,” tandasnya.

Ustaz Abdul Karim Tawaulu dalam tausiahnya mengatakan, anak yatim harus dipelihara dengan baik, mengingat anak yatim itu mendapat tempat yang istimewah. Dalam Al-Quran, sambung Tawaulu, anak yatim disebut sebanyak 23 kali. Diayat-ayat tersebut, Allah memerintahkan kaum Muslimin untuk menyantuni, membela dan melindungi anak yatim, serta melarang dan mencela orang-orang yang menyia-nyiakan, bersikap kasar atau menzhalimi mereka.

“Arsy adalah bangunan di surga, tangi­san anak-anak yatim di bumi bahkan bisa mengguncang arsy, karena itu sebaik-baik kita adalah yang memperhatikan anak-anak yatim. Semoga silaturahmi ini menjadi berkah bagi kita semua,” tutupnya. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top