AMBONESIA

Dishub Ambon Bakal Normalkan Transportasi Laut Di Dermaga Darurat

RakyatMaluku.com – DINAS Perhubungan Kota Ambon berinisiatif untuk melakukan upaya maksimalisasi terhadap transportasi Laut di Kota Ambon. Hal ini disampaikan Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby  Sapulete kepada wartawan, Selasa, 24 Juli 2018.

Menurut dia, salah satu cara untuk melakukan maksimalisasi transportasi laut untuk menghindari kemacetan di darat itu adalah dengan memperbaiki infrastrukturnya yang ada di deremaga darurat yang ada di kawasan mardika Kota Ambon, sebagaimana yang diminta oleh DPRD Kota Ambon.

“Untuk melakukan maksimalisasi itu, berarti dermaga harus kita siapkan secara baik. Sementara kondisi Dermaga darurat yang ada di Mardika itu sudah rusak,” ujar Robby.

Untuk itu, kata Robby, harus diusulkan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) percepatan Kota Ambon supaya secepatnya dilakukan rehabilitasi dermaga yang ada agar dapat difungsikan secara baik. Untuk perbaikan dermaga darurat itu dibutruhkan anggaran sebesar Rp.200 juta. Pihak Dishub Kota Ambon telah meminta agar dimasukkan dalam APBD kota Ambon.

“Kalau infrastrukturnya sudah siap, maka sarana lainnya itu akan dibenahi agar masyarakat di Kota Ambon tidak hanya terpaku menggunakan angkutan darat saja, tetapi angkutan laut juga bias menjadi pilihan,” kata dia. (R1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top