Uncategorized

DKPSDM Bursel Belum Terima Formasi CPNS 2018

RakyatMaluku.com – KEPALA Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Kadis DKPSDM) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Abdul Muthalib Laitupa mengaku, hingga saat ini pihaknya belum menerima formasi CPNS 2018.

Hal ini ditegaskan, menyikapi berbagai berita yang beredar di masyarakat tentang Formasi dan penerimaan CPNS umum tahun 2018 untuk Kabupaten Bursel sudah ada, ternyata berita tersebut hanya hoaks belaka.

“Saat ini kita sementara menunggu formasi yang di tetapkan BKN dan Menpan. Formasi ini seharusnya diminggu ke 4 Juli kemarin sudah kita terima tetapi sampai dengan saat ini formasi itu belum kita terima. Namun sesuai dengan surat Menpan Nomor 06 Tahun 2018 yang diterima tentang persiapan-persiapan untuk melaksanakan tes CAT itu ada walaupun formasinya belum ada,” ujar Abdul, kepada pers, Selasa, 31 Juli 2018, di ruang kerjanya.

Adapun formasi (kuota) yang di ajukan awal oleh DKPSDM Kabupaten Bursel yang hampir mencapai 3000 dan telah di revisi menjadi 680 sebagai kuota perubahan sesuai permintaan Menpan, bahkan hingga saat ini, kuota balik tersebut belum diterma Pemkab Bursel.

Ada berita-berita hoaks yang tersebar di media-media sosial atau melalui sms terkait dengan pendaftaran, pengumuman CPNS dan jumlah kuota, dirinya menjelaskan itu semuanya adalah berita hoak.

“Itu tidak resmi karena yang resmi sumbernya harus keluar dari Menpan dan BKN. Kuota itu pasti dalam bentuk surat dan ditujukan kepada Bupati terkait dengan pengangkatan CPNS tahun 2018. Secara tertulis surat itu juga belum ada jadi kalau ada media atau informasi CPNS beredar melalui HP dan lain-lain menurut saya itu adalah berita-berita hoaks saja,” tutur Laitupa.

Muthalib menyebut, pihaknya untuk sementara hanya mempersiapkan ruangan tesnya dalam rangka merespon surat Menpan Nomor 06 Tahun 2018 karena berita terakhirnya minggu pertama Agustus 2018 ini formasinya sudah muncul.

“Nampaknya formasi ini sudah ada dari bulan Juli kemarin namun karena ada regulasi dari tiap-tiap daerah ada yang memperjuangkan formasinya sehingga mejadi tarik ulur keluarnya penetapan formasi CPNS 2018 ini tertunda,” kata Laitupa.

Jadi ruang cat untuk persiapan tes itu sudah kita siapkan tergantung perintahnya kapan di laksanakan tes Pemkab Bursel sudah siap.

Ia menjelaskan, kuota yang ajukan itu berada ada empat formasi yang menjadi formasi fokus Menpan yaitu tenaga pendidik, tenaga kesehatan, infrastruktur kemudian tenaga teknis lain yang dibutuhkan oleh daerah.

“Kalau infrastruktur itu artinya tenaga teknis seperti bangunan, kemudian tenaga teknis lainnya seperti ekonomi akuntansi, bagian hukum dan perencanaan. Untuk tenaga pendidikan 150 orang, Kesehatan itu 220, kemudian tenaga teknis 310 itu sudah termasuk infrastruktur dan tenaga teknis lainnya,” kata Abdul.

Dirinya, menghimbau agar masyarakat tidak terpengaruh dengan berita hoaks terkait penerimaan CPSN umum Tahun 2018 dan harus menunggu informasi resmi dari Menpan dan BKN.

“Atas nama Badan Kepegawaian Kabupaten Bursel menyampaikan kepada seluruh masyrakat agar tidak terpengaruh dengan berita-berita hoaks yang beredar di masyarakat tentang penerimaan CPNS umum di 2018. Kita harus berdasarkan ketentuan dan aturan yaitu hasil resmi yang dikeluarkan Menpan dan BKN kerana hasil resmi itu dalam bentuk surat resmi dari Menteri ke Bupati atau Gubernur setempat,” tutur orang nomor satu di DKPSDM Bursel ini. (YUL)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top