AMBONESIA

DP3AMD Gelar Pelatihan SIM Untuk Kelompok Desa Wisma

RakyatMaluku.com – DINAS Pemberdayaan Perempuan dan Perindungan Anak, Masyarakat dan Desa (DP3AMD) Kota Ambon, bekerjasama dengan Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Ambon, menggelar Pelatihan Sistim Informasi Manageman (SIM) bagi kelompok Dasa Wisma, yang berlangsung di Aula Slamet Riyadi, Korem 151 Binaiya Ambon, awal pekan kemarin.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, dalam sambutannya mengatakan, SIM sangat penting untuk pemberdayaan keluarga menuju Ambon City Smart.

Ada tiga indikator yang menonjol di era sekarang, diantaranya semangat transparansi dan keterbukaan, semangat demokrasi dan kemanjuan ilmu pengetahun dan teknologi. Kata dia, ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi nafas kehidupan bagi masyarakat modern sekarang, teristimewa bagi genarasi milenial. Peranan perempuan juga sangat penting untuk membimbing generasi milenial ini, memanfaatkan kondisi untuk hal-hal yang berguna. Dan Ini sangat menentukan perjalanan kedepan.

“Ke depan nanti kalau wanita ini tidak mengambil peranan, dapat dipastikan bangsa ini akan mengalami masalah yang serius,” ujar Richard.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon, Ny Debby Louhenapessy mengaku mengapresiasi kegiatan ini bagi Dasa Wisma di Kota Ambon untuk memahami dan mengerti apa itu SIM PKK.

“Masih banyak yang belum paham tentang SIM PKK, ketika saya mengambil waktu untuk keliling ke desa/kelurahan dan saya menanyakan tentang SIM PKK, banyak yang belum mengerti tentang SIM PKK.” Kata dia, SIM PKK sangat membantu pemerintah daerah, karena jika terjadi peristiwa tertentu di masyarakat desa atau kelurahan, maka dapat terdektesi secara akurat melalui sistem ini. (R1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top