AMBONESIA

DPRD Ambon Imbau Aktivitas THM Ditutup Selama Ramadhan

RakyatMaluku.com – GUNA menghargai umat Muslim yang akan menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan, maka Sekretaris Komisi I DPRD Kota Ambon, Astrid Soplantila, meminta kepada seluruh pengelola Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Ambon untuk menghentikan aktivitasnya selama Ramadhan.

Hal ini penting sebagai bentuk dukungan saling menghargai antar umat beragama di Maluku, yang sudah menjadi budaya dan tradisi masyarakat di Kota Ambon khususnya, dan Maluku umumnya. Hal ini disampaikan Astrid, kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Ambon, Belakang Soya, kemarin.

Menurut dia, sejauh ini pihaknya belum melakukan rapat internal untuk membahas terkait penertiban tempat hiburan malam yang ada di kota Ambon jelang bulan ramadhan ini lantaran pimpinan komisi sedang menjalankan tugas lainnya. Namun, meski belum melakukan rapat internal dengan melibatkan Pemkot melalui dinas terkait, tetapi pihaknya berharap agar Pemkot Ambon sendiri sudah harus mempunyai inisiatif terhadap operasi tempat hiburan malam.

“Sejauh ini kita belum melakukan rapat soal ini, karena ketua dan wakil Ketua Komisi sedang dalam tugas kepartaian. kendati demikian, melalui media masa dan media elektronik, kami menghimbau agar dalam memasuki bulan suci Ramadhan ini, semua tempat hiburan malam itu bisa ditutup untuk sementara dulu,” ujar Astrid.

Permintaan ditutupnya sementara tempat hiburan malam itu demi menjaga dan menghargai kehidupan sesama. Dia juga mengimbau agar pihak pengusaha dibidang hiburan malam bisa memberikan perhatian penuh dan ada itikad baik untuk menutup sementara tempat usaha dibidang tersebut di bulan Ramadhan ini.

“Kita harus saling menghargai, karena terkait dengan hal-hal yang terjadi saat ini mungkin agar tidak memicu hal-hal yang tidak kita inginkan secara bersama.” Komisi juga berinisiatif untuk menyurati pemerintah Kota Ambon melalui dinas terkait untuk menyampaikan kepada pengusaha hiburan malam agar dapat ditindaklanjuti, mungkin melalui surat edaran terkait himbauan penertiban maupun lain sebagainya. (R1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top