HUKRIM

DPRD Kota Ambon Akan Panggil Kapolresta

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Aliansi Solidaritas untuk Husein Suat, menggelar demo di Kantor Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, DPRD Kota Ambon dan Polda Maluku, Jumat, 19 Februari 2021.


Aksi di Mapolresta, para pendemo meminta kepolisian mengusut tuntas kasus yang menyebakan Husein Suat, dianiaya hingga tewas di Jembatan Merah Putih (JMP) pada Kamis, 11 Februari 2021 dini hari.

“Ada 10 orang yang diduga kenapa baru enam orang yang ditangkap. Kami minta kasus ini diusut tuntas,” teriak para pendemo.

Sementara di Kantor DPRD Kota Ambon di Belakang Soya, mereka minta agar DPRD memanggil Kapolresta Ambon Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang, untuk menjelaskan sejauh mana penanganan kasus pembunuhan Husein Suat.

Menanggapi tuntutan para demonstran, Wakil Ketua DPRD Rustam Latupono, berjanji bahwa pihaknya akan memanggil Kapolresta. “Besok, Sabtu, libur, Minggu, libur, Senin, kita akan panggil pihak Polresta Ambon. Tuntutan saudara-saudara ini akan saya sampaikan ke Komisi I untuk segera melayangkan surat kepada Kapolresta. Senin, kita akan rapat bersama beliau,” ujarnya.

Di Mapolda Maluku, mereka minta Kapolda Irjen Pol Refdi Andri agar mengevaluasi kinerja Kapoltesta Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang. “Kami minta Pak Kapolda evaluasi Kapolresta,” kata para pendemo.

Sementara Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol Antonius Wantri Yulianto mengatakan kalau semua tuntutan para pendemo sudah dijelaskan Kapolresta. “Mengenai pasal itu pimpinan tidak bisa intervensi (penyidik). Tadi Pak Kapolresta bilang kalau ada ahli (silahkan). Kasus ini sudah ditangani Polresta,” jelasnya. (*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top