NEWS UPDATE

Dua Kali Debat Kandidat Pilkada Maluku

Rifan Kubangun

– Disiarkan Nasional, Dua Stasiun TV

Rakyat Maluku – SEJUMLAH daerah di Indonesia telah melaksanakan proses debat kandidat calon gubernur dan calon wakil guber­nur yang akan maju bertarung pada Pilkada serentak Juni mendatang. Di Maluku sendiri debat kandidat untuk Pilkada Maluku dipastikan akan berlangsung sebanyak dua kali dan disiarkan secara nasional oleh dua sta­siun TV nasional.

Ketua KPU Maluku Rifan Kubangun, yang dikon­firmasi mengenai hal ini, Selasa 24 April 2018, mem­benarkan debat kandidat Pilkada Maluku memang akan berlangsung sebanyak dua kali.

“Direncanakan debat pertama 7 Mei 2018, dan kedua akan berlangsung 23 Juni 2018,” ujar Rifan.

Menurutnya debat kandidat pertama dan kedua akan berlangsung di Kota Ambon dan disiarkan secara nasional.
“Debat pertama akan disiarkan TVRI secara nasional, dan debat kedua nanti Insya Allah akan disiarkan salah satu TV nasional,” Ujar Rifan.

Berbagai persiapan menurutnya sementara dila­kukan KPU Maluku untuk pelaksanaan debat kan­didat. Dan rencananya debat tersebut akan dipe­mandu presenter nasional. “Semoga nantinya semua yang sudah direncanakan dapat berjalan lancar,” harap Rifan.

Sementara itu sebelumnya, Sukri Usemahu, Wakil Ketua KNPI Maluku, kepada koran ini juga menyampaikan perihal debat kandidat ini bisa disiarkan secara nasional, agar bukan hanya masyarakat Maluku yang bisa menilai para calon gubernur dan wakil gubernur Maluku, namun juga masyarakat Indonesia bisa mengetahui kualitas masing-masing calon.

“Saya berharap memang debat kandidat nanti bisa disiarkan secara nasional, biar kualitas calon bisa diketahui bukan hanya oleh masyarakat Maluku tapi juga masyarakat Indonesia,” tandas Sukri. (RIO)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top