HUKRIM

Dua Rumah Warga Lohiatala Dibakar Massa

RAKYATMALUKU.COM – SBB,- Sejumlah warga di Desa Lohiatala, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) membakar dua unit rumah warga setempat, Sabtu, 12 September 2020, sekira Pukul 09.00 WIT.


Dua rumah warga yang dibakar itu milik keluarga; Piter Tuwely dan Otis Sardely. Warga emosi dan membakar dua unit rumah itu, lantaran diduga menerima laporan terkait adanya praktek dukun santet. Selain membakar dua unit rumah itu, warga juga merusak rumah milik Susana Nikolebu.

Aparat kepolisian yang menerima laporan ini langsung turun ke lokasi dan melakukan olah TKP dan penyelidikan. “Jadi untuk sementara katong (kita_red) baru melakukan penyidikan. Dua hari kemarin itu katong (kita_red) fokus untuk penyelidikan. Ada unsur pidana atau tidak, dan katong (kita_red) sudah tingkatkan ke penyidikan,” jelas Kasat Reskrim Polres SBB, Iptu Pieter Matahelumual, kepada rakyatmaluku.com, via ponselnya, Senin, 14 September 2020.

Terkait motif dan adanya tersangka dalam kasus ini, Pieter mengaku masih dalam proses.

Dugaan sementara, kasus ini dipicu dari adanya informasi yang disampaikan salah satu staf desa berinisial RN. RN dikabarkan kesurupan, dan menyebut tiga nama warga itu telah membawa ilmu hitam. Warga yang mendengar pernyataan RN saat kesurupan itu, langsung naik pitang dan bergerak menuju rumah ketiganya. Tak tunggu lama, rame-rame rumah Piter dan Otis dirusak kemudian dibakar. Sementara rumah keluarga Susana dirusak. (AAN)


======================
--------------------

Berita Populer

To Top