GERBANG PENDIDIKAN

Dua Siswi MA AL-Fatah Ambon Ikut Seleksi KSM Tingkat Provinsi

Tiara Nur Sakinah dan Putri GM Rahawarin berdiri sambil memegang piala merupakan peserta terbaik nomor 1 pada ajang lomba Kompetisi Sain Madrasah (KSM) Tingkat Kota Ambon Tahun 2018.

RakyatMaluku.com – DUA siswi Madrasah Aliyah (MA) Alfatah Ambon, Tiara Nur Sakinah dan Putri GM Rahawarin menjadi wakil sekolahnya dalam ajang seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Maluku yang dihelat harin ini, Selasa 24 Juli.Kedua siswi MA Alfatah Ambon itu akan diuji kemampuan dan kompetensi akademiknya bersama ratusan peserta dari kabupaten/kota.

Kepala MA Al-Fatah Ambon Ny Murni Kabalmay mengungkapkan, dua siswinya itu merupakan peserta terbaik nomor 1 pada masing-masing Mata Pelajaran (Mapel) di ajang seleksi KSM tingkat Kota Ambon yang digelar pada bulan Mei lalu.Tiara Nur Sakinah siswa kelas XII ini berhasil didaulat sebagai juara satu untuk kategori Mata Pelajaran Geografi.

Sementara, Putri GM Rahawarin siswa kelas XI berhasil menempati posisi pertama untuk mata pelajaran Kimia.”Diseleksi tingkat Kota Ambon kami utus 6 siswa, 4 orang gugur dan dua lainnya berhasil meraih juara 1 sekaligus mendapatkan kesempatan ikut seleksi tingkat Provinsi guna merebut tiket ke ajang KSM tingkat nasional di Kota Bengkulu bulan November mendatang,”ujar Kabalmay, Senin, 23 Juli.

Dia berharap dengan bekal kesiapan yang diberikan para guru pembina kedua siswinya itu mampu menunjukan kemampuan hingga memperoleh tiket ke ajang bergengsi tingkat nasional.”Semoga di seleksi tingkat provinsi ini siswa kami berhasil merebut tiket untuk menjadi wakil Maluku bersama peserta lainnya,”harap Kabalmay. (CIK)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top