AMBONESIA

Dukung Ambon Jadi Kota Musik Dunia, IKARDI Gelar Konser

Ikatan Artis Dangdut Indonesia (IKARDI) Maluku menggelar Konser Peduli Artis dan Seniman Maluku dalam rangka mendukung Ambon sebagai kota musik dunia. Konser ini berlangsung di lantai 1 pusat perbelanjaan Ambon Plaza (Amplaz) Sabtu, 19 Januari 2019. (ASIS SAIMIMA)

Mus Mualim: Peran Masyarakat Sangat Penting

IKATAN Artis Dangdut Indonesia (IKARDI) Provinsi Maluku terus mengkampanyekan dukungannya untuk mendorong Ambon sebagai Kota Musik Dunia. Sebagai wadah berhimpun para artis Dangdut Maluku dan gendre musik lainnya, IKARDI berkomitmen agar musik di kota ini kedepan terus berkembang.

Ketua IKARDI Maluku H. Mus Mualim mengatakan, sebagai masyarakat dan pemerhati seni sudah menjadi kewajiban bagi IKARDI untuk berpartisipasi mendukung pemerintah dalam rangka mewujudkan Kota Ambon sebagai Pusat  Musik dunia.”Kita tahu bersama bahwa saat ini Kota Ambon sedang menuju sebagai Kota Musik Dunia. Maka itu, kita harus mempunyai sumbangsi agar cita-cita itu tercapai,”ujar Mus. Mualim saat ditemui disela-sela Konser  Peduli Artis dan Seniman Maluku di lantai 1 pusat perbelanjaan Ambon Plaza (Amplaz) Sabtu, 19 Januari.

Diungkapkan, sebagai bentuk komitmen, IKARDI Maluku terus berperan aktif melakukan sosialisasi,  mendorong dan meminta partisipasi masyarakat agar bersama-sama pemerintah menjadikan Ambon sebagai gudang musik dunia. Tercatat, sudah lima kali konser serupa digelar disejumlah wilayah di Kota Ambon.”Kegiatan hari ini merupakan kegiatan kelima. Sebelumnya sudah kami lakukan di Laha, Liang, Amplaz dan kedepan akan terus berlanjut,”ungkap Mus Mualim yang juga sebagai Caleg DPRD Provinsi Maluku Tahun 2019 Dapil Kota Ambon ini.

Menurutnya, yang menjadi titik tekan penting adalah membentuk suatu kegiatan sosial berbasis seni dalam rangka menggali potensi-potensi dan talenta musik yang dimiliki masyarakat sehingga kedepan dapat bergabung bersama untuk membangun warna musik di Kota Ambon. “Ambon adalah gudang musisi. IKARDI hadir didalamnya sebagai wadah silahturahim dan wadah kekeluargaan.Maka itu, ada gendre musik lain yang kita masukan sebagai satu keluarga besar. Ini merupakan bagian dari menumbuhkan rasa persaudaraan.,”tutur Mus Mualim.

IKARDI kata Mus Mualim, berkeinginan agar masyarakat bisa mensuport dan mendukung Kota Ambon sebagai Kota Musik Dunia. Dukungan dan suport itu bisa saja berupa sumbangsi pikiran-pikiran konstruktif sehingga apa yang diharapkan bersama bisa tercapai. “Kita juga berharap pemerintah bisa mewadahi kegiatan yang dipelopori IKARDI kedepan,”harap H. Mus Mualim.(CIK/ADV)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top