AMBONESIA

DWP Basarnas Ambon Sosialisasi Pencegahan Kanker Serviks

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Pencarian dan Pertolongan, Basarnas Ambon, foto bersama Dr.Erwin Rahakbauw, SPOG dan Kepala SAR Ambon, Muslimin, Jumat 8 Maret 2019.

SOSIALISASI mengenai pencegahan kanker leher rahim atau serviks harus dilakukan lebih masif bukan hanya oleh kalangan petugas kesehatan, melainkan juga melibatkan berbagai komponen elemen masyarakat.

Karenanya dalam rangka mencegah bahaya penyakit yang dialami  kaum perempuan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Pencarian dan Pertolongan, Basarnas Ambon, menggelar sosialisasi pencegahan kanker serviks dan penyakit kewanitaan, Jumat 8 Maret 2019.

Sosialisasi berupa ceramah kesehatan tentang bahaya kanker serviks,  yang berlangsung di aula serbaguna Basarnas Ambon,  oleh narasumber  Dr.Erwin Rahakbauw, SPOG  dan dihadiri seluruh anggota DWP Basarnas Ambon.

Saat menyampaikan perihal bahaya kanker serviks Dr. Erwin  memberikan gambaran, tanda, gejala dan bahaya dari kanker Serviks. 

Adapun gejala umum diantaranya mengalami area nyeri tulang panggul, keadaan nyeri selama hubungan seksual, menstruasi bercak, menstruasi abnormal, menstruasi berat atau menstruasi tak teratur.

Ada juga gejala lainnya yakni selangkangan keputihan abnormal atau pendarahan abnormal vagina, juga mengalami kelelahan, mual atau penurunan berat badan.

“Untuk itu mari kita deteksi  dini kanker leher rahim atau kanker serviks, semakin cepat kita ketahui semakin mudah kita bisa obati dan semakin besar harapan untuk dapat disembuhkan,” tandas Dr. Erwin.

Pantauan RakyatMaluku.com saat kegiatan soaialisasi tersebut juga dihadiri oleh ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor SAR Ambon Ny. Muslimin S.Sos dan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon dimana berperan selaku Pembina DWP Kantor SAR Ambon, Muslimin S.Sos. (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top