NEWS UPDATE

Empat Imam Katolik Kagumi Pesona Pulau Seram

Uskup Amboina  P.C. Mandagi mendapat kalungan bunga saat tiba di Kota Masohi, pekan lalu. Foto: Yuslan Idris Ternate

RakyatMaluku.com – EMPAT imam besar ummat Katolik masing-masing Imam Katolik Uskup Amboina  P.C. Mandagi, Uskup Denpasar MGR Silvester Tung Kiem San, Uskup Surabaya Ir. Vincentius Sutikno Wisaksono,  Uskup Agung Pontianak MGR Agusti mengaku kagum atas pesona Pulau Seram. Kunjungan keempat tokoh agama Katolik dan rombongan pekan lalu juga berkesempatan mengunjungi Pastoral ST Yohanes Penginjil Masohi. Kedatangan mereka ke ibukota Kabupaten Masohi ini menggunakan Kapal Cepat KM Prisilia dari Pelabuhan Tulehu menuju Pelabuhan Amahai.

Ketua Dewan Pastoral ST Yohanes Penginjil Masohi Andreas Intan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para imam besar ummat Katolik yang sudah berkenan mengunjungi Pastoral Yohanes Penginjil Masohi.

“Meski tujuan kedatangan para uskup untuk melihat dan menikmati pesona Pulau Seram, namun dengan mengunjungi dan memberikan berkat kepada kami ummat Katolik di Masohi Maluku Tengah menjadi kebanggaan. Kami berharap para uskup dapat melihat pembangunan pusat gereja yang sementara dibangun,” ujarnya.

Dikatakan, keberadaan pastoral ini sangat kekurangan, namun dengan semangat ummat yang ada selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk ummat. Ummat Katolik yang ada di Masohi mayoritas berasal dari Flores,  Saumlaki, sebagiannya dari Pulau Seram dan Lease,  dan Jawa.

“Termasuk saya sendiri dari Sulawesi Selatan. Kami bertekat denga kekurangan pembangunan gereja yang sementara dibangun ini dapat selesai di tahun depan 2019,” ujarnya.

Untuk diketahui para uskup ini mengakui, terus meningkatkan keimanan ummat dengan membuka Sekolah Seminar Kecil. Untuk itu mereka berharap agar Uskup Amboina dapat menambah satu stasi mengingat wilayah kami sangat luas.

“Kiranya dengan penambahan satu stasi dari uskup maka pelayanan ummat lebih terlayani. Selamat menikmati pesona Pulau Seram dan keramahan ummat, dapat memberikan kesan yang baik kepada para uskup yang hadir di Masohi,” ucapnya.

Untuk diketahui,  setelah mengunjugi tatap muka dengan ummat Katolik di Pastoral Yohanes Penginjil Masohi. Keempat uskup ini dijamu makan siang di kediaman Ketua Dewan Pastoral ST Yohanes Penginjil Masohi,  kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pantai Ora Beach di Negeri Saleman, Kecamatan Seram Utara Maluku Tengah. (CHN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top