KOTA AMBON

Empat Rumah Ludes Terbakar di Talake

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Empat unit rumah milik warga kawasan RT 02/RW 01, Talake, Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon ludes terbakar, Sabtu, 29 Agustus 2020 sekitar Pukul 19.30 WIT.


Diduga, api bersumber dari salah satu rumah warga, sehingga merembet dan membakar rumah lainnya. Pemilik rumah yang terbakar; La Erwin, Mirna, Femi Kamal dan Muhammad Ridwan Ahmad. Api baru bisa dipadamkan sekira Pukul 22.30 WIT.

Sesaat terjadi kekabaran, warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, usaha itu tidak mampu memadamkan api, sehingga membuat tiga rumah lainnya ikut terbakar.

Api baru bisa dipadamkan, setelah Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ambon menurunkan tim dengan enam unit mobil rescue. Dibantu warga sekitar, api akhirnya berhasil dipadamkan, sehingga tidak berlanjut ke rumah warga lainnya, yang saling berdekatan.

Terkait kebakaran ini, Kasat Reskrim Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease AKP Mido Manik, mengakui, pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Masih penyelidikan. Tapi untuk detilnya langsung ke Kapolsek Nusaniwe,” tutur mantan Kasat Reskrim Polres Seram Bagian Barat itu, kepada rakyatmaluku.com. (*)


======================
--------------------

Berita Populer

To Top