OLAHRAGA

FIFA Women’s World Cup 2018, Duo Nona Maluku di Timnas Putri Belanda

Naomi Pattiwael - Vanity Lewerissa

TIMNAS putra dan timnas putri Belanda masih terus diperkuat pemain-pemain Belanda keturunan Maluku. Teranyar, dua nona Maluku, Naomi Pattiwael dan Vanity Lewerissa, mengisi skuad Timnas Putri Belanda yang akan tampil di Kejuaran Dunia bertajuk:’’ FIFA Women’s World Cup 2018’’ yang Berlangsung pada Oktober mendatang di Paris, Perancis.

Naomi Pattiwael baru saja menadatangani kontrak dengan klub Eredivise Belanda PSV Eindhoven,sementara Vanity Lewerissa sudah dikontrak Ajax Amsterdam. Dua Christina Tiahahu Muda ini bakalan membuat bangga orang Maluku karena tradisi keikutsertaan anak-anak Maluku di Timnas Belanda tidak pernah putus.

Hal Ini sekaligus membuat setiap fans Belanda pada umumnya, dan pada khususnya orang Maluku sedikit terobati dengan absennya Timnas Belanda di Piala Dunia Rusia 2018.

Setidaknya inilah alasan orang Maluku menjadi pendukung fanatik timnas Belanda. Sebuah alasan yang logis karena cerita historis dan bukan sekadar alasan karena ikut-ikutan atau dibuat buat. (NET/ROS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top