AMBONESIA

Galang Dukungan Pemilih, PKS Gelar “Flash Mob” Di Ambon

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ambon menggelar aksi simpatik di atas Jembatan Merah Putih (JMP), Minggu 24 Februari 2019.

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ambon menggelar aksi simpatik “Flash Mob DPD PKS Kota Ambon”. 

Aksi tersebut tersebut dilakukan dalam rangka pengenalan Partai PKS kepada masyarakat di Kota Ambon secara khusus, dan Maluku secara umum sebagai peserta Pemilu, termasuk memperkenalkan kandidat Calon Presiden dan Wakil Presiden RI, yang diusung PKS, yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. 

Aksi simpatik ini dimulai dari Kawasan Tantui Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sirimau, dan menuju Jembatan Merah Putih (JMP), dengan berjalan kaki sambil membawa atribut PKS. 

Aksi simpatik ini diikuti oleh ratusan kader dan simpatisan PKS se Kota Ambon, Minggu 24 Februari 2019.

Dalam aksi tersebut, para kader dan simpatisan itu berdiri di tepi jalan diatas JMP dengan mengenakan pakaian kuning putih. Para kader maupun simpatisan juga tampak membawa alat peraga berupa baner lambang partai, dan juga gambar Prabowo Sandi disertai nomor urut.

Ketua DPD PKS Kota Ambon Bidang Pemenan Pemilu, Saidna Azhar Bin Tahir, kepada Rakyat Maluku mengatakan, Aksi simpatik ini tidak hanya dilakukan di Kota Ambon saja. 

Namun giat serupa juga dilakukan di seluruh tingkat DPD PKS se Indonesia, dan itu dilaksanakan secara rutin di setiap minggu. 

“Ini adalah kegiatan rutin mingguan yang dilakukan oleh PKS dalam rangka mempromosikan PKS sebagai peserta Pemilu dan Prabowo – Sandi sebagai Capres dan Cawapres yang diusung PKS kepada masyarakat,” ujar Saidna Azhar saat aksi Simpatik di JMP.

Kegiatan  dilaksanakan setiap Minggu, dimana sebelumnya diawali dengan senam pagi PKS dan kemudian dilanjutkan dengan giat Flash Mob yang merupakan kegiatan yang berskala nasional dan juga program turunan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang diinstruksikan kepada seluruh struktur partai dari tingkat DPW, DPD, DPC hingga tingkat desa di seluruh Indonesia untuk mempromosikan PKS dan Capres – Cawapres yang diusung PKS.

Selain mempromosikan PKS sebagai peserta Pemilu, dalam kegiatan tersebut juga PKS menyampaikan visi misi besar presiden PKS. Terkait dengan icon PKS dalam mempromosikan visi-misi adalah menyampaikan kepada publik bahwa PKS menargetkan menang Pemilu 2019 dengan target 12 persen. 

Artinya, kata Saidna, jika masyarakat mempercayai PKS, maka ada beberapa hal yang menjadi program prioritas PKS dalam mengedukasi kepentingan masyarakat diantaranya, ketika PKS menang maka PKS berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghapus pajak kendaraan motor roda dua serta memberlakukan SIM seumur hidup.

 “Itu program PKS berskala nasional yang mana sebagai kader diinstruksikan untuk menyampaikan kepada publik dalam waktu kurang lebih 54 hari kedepan. Kita berharap, dengan kegiatan-kegiatan PKS ini, masyarakat bisa melihat diantara banyak partai yang intens dalam menyampaikan aspirasi, ada PKS yang selalu ambil bagian dalam program kesejahteraan rakyat,” jelas dia. 

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan juga selalu mendapatkan ijin dari pihak kepolisian. 

“Kita terbuka jika ini dianggap melanggar ketentuan perundang-undangan tentang Pemilu, maka kita siap menerima teguran jika itu melanggar,” ungkapnya.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan program unggulan dalam memasuki bulan April 2019 yang mana pada bulan tersebut akan diselenggarakan Pilpres maupun Pemilihan Legislatif (Pileg). 

“Mudah-mudahan masyarakat berkenan untuk mendukung PKS sesuai visi-misinya. Semoga tercipta pemilu yang aman, kondusif, dan bebas dari segala bentuk kekerasan serta konflik,” kata Saidna. (R1/ADV)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top