AMBONESIA

Gelar Tabligh Akbar, Wakapolda Berharap Pemilu Berjalan Aman

Tabligh akbar yang digelar Polres Pulau Ambon dan PP Lease di Islamic Center, Kamia 11 April 2019

MENJELANG Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu 17 April 2019, pekan depan.  Polres Pulau Ambon dan Pp Lease mengelar Tabligh Akbar. 

Tabligh Akbar yang berlangsung di Islamic Center, Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Wakapolda Maluku Brigjen Polisi Teguh Sarwono berharap Pemilu nanti dapat terlaksana dengan aman dan damai.

“Dalam Waktu dekat ini yaitu tanggal 17 April 2019 kita akan masuk pada Pesta Demokrasi pemilihan Presiden dan Pemilihan Calon DPD, DPR RI, DPR Propinsi Maluku dan DPRD Kota Ambon. Semoga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Brigjen Teguh Sarwono dihadapan jamaah yang mengikuti Tabligh Akbar, Kamis, 11 April 2019. 

Menurutnya, saat ini Bangsa Indonesia menghadapi banyak persoalan, mulai dari masalah agama, hingga kriminal. Khusus di Maluku, semoga Polda bisa menyelesaikan hal-hal semacam begini. 

“Negara kita masih menghadapi banyak masalah saat ini yaitu intolenrasi, masalah teroris, masalah narkoba, berita hoax dan kejahatan lainnya.  Semoga kita Polda Maluku dapat menyelesaikan semua permasalahan ini,” kata Brigjen Teguh Sarwono.

Ia mengungkap, selama menjabat Wakapolda, baru dua kali dirinya mengikuti Istigosah ini. Karena itu, lelaki berbintang satu ini mengapresiasi kegiatan seperti ini.

“Selama menjabat Wakapolda Maluku Saya susah dua kali ini mengikuti Istigosah/Tabligh Akbar. Yang pertama di Polres Maluku Tengah dan yang kedua di Polres Ambon. Saya sangat mengapresiasi Tabligh Akbar yang dilaksanakan oleh Personil Polres Ambon,” ujarnya.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, dengan melakukan doa bersama, dapat menjauhkan bangsa ini dari isu-isu menyesatkan. 

“Saya sangat mengapresiasi  Tabligh Akbar yang dilaksanakan Oleh Polres Ambon. Semoga menjadi hal yang positif.  Dengan terus melakukan doa bersama sehingga dapat menangkal isu-isu yang dialami Negara saat ini yaitu isu politik dan isu bencana,” jelas dia.

Dikesempatan yang sama, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, juga meminta warga Kota Ambon untuk mengunakan hak pilihanya pada tanggal 17 April 2019 nanti. 

“Untuk warga  Kota Ambon jangan lupa  tanggal 17 April 2019  gunakan hak pilih, dan jangan Golput sehingga dapat memilih Calon Presiden yang sudah ditentukan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Louhenapessy.

Sementara ity Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Ambon Abdul Manan Latuconsina menjelaskan, pekan depan, rakyat Indonesia melaksanakan pesta demokrasi. Karenanya,  Tabligh Akbar bisa menunjang proses tersebut. 

“Dengan momentum ini dapat menunjang agenda nasional yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini,” pungkas Latuconsina.  

Tabligh Akbar dihadiri oleh Habib Ahmad Bin Ali Assagaff, Habib Husein Alhadi, Dandim 1504 Pulau Ambon Letkol Inf Fendry Novyanto Raminta,  serta ibu-ibu Majelis Taklim se Kota Ambon, para Camat, lurah dan tokoh-tokoh agama. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top