PRO PILKADA

Golkar SBB Target ‘Kuasai’ Parlemen 2019

RakyatMaluku.com – TAHAPAN Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 sudah berjalan secara serempak. Seluruh bakal calon anggota DPRD periode 2019-2014 telah ‘disetor’ ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sesuai tingkatannya.

Semua partai optimis menjadi pe­menang Pileg ditengah kencangnya per­saingan perebutan dukungan rakyat. Baik itu partai besar maupun partai yang baru menjadi peserta pemilu.

Kepada Rakyat Maluku, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Abdul Salam Hehanussa mengaku, pihaknya sangat optimis akan keluar sebagai pemenang pada Pileg 2019 di bumi Saka Mese Nusa tersebut.

“Kami sangat optimis Golkar aka keluar sebagai pemenang dengan akumulasi suara dan capaian keter­wakilan yang signifikan,” kata Hehanussa,29 Juli.

Hehanussa menekankan, politik harus didasarkan pada optimisme yang kuat. Apalagi, Golkar adalah par­tai yang sudah mengakar. Dan, memiliki basis politik po­tensial di SBB. Tentunya 2019 menjadi momen­tum urgen bagi Golkar untuk kembali merengkuh ‘kejayaan’.

“ Sebagai kader Golkar, optimisme menjadi catatan juang penting bagi kami. Apalagi, Golkar adalah partai besar yang sudah terukur kekuatan politiknya di akar rumput. Sebagai partai dengan basis politik yan solid, pastinya di momentum 2019, kami sangat yakni Golkar akan keluar sebagai pemenang,” tekannya.

Golkar SBB, lanjut Hehanussa menargetkan keluar sebagai partai yang memperoleh kursi dari lima Daerah Pemilihan (Dapil),”Target kami adalah Golkar merebut lima kursi dari lima Dapil di SBB. Dengan target tersebut pastinya kami sudah bekerja secara maksimal dengan menggerakkan seluruh potensi partai,” ucapnya.

Golkar, lanjutnya, memiliki sistem sangat kuat dan solid terhadap pemenangan partai pada Pileg. Itu artinya bahwa konsolidasi partai dalam menghadapi momentum politik berjalan secara maksimal demi memenuhi target pada tahun depan.

“Kami memiliki sistem sangat kuat dan solid terhadap pemenangan partai pada Pileg. Itu artinya bahwa konsolidasi partai dalam menghadapi mo­mentum politik berjalan secara maksimal demi me­menuhi target pada tahun depan,”sebutnya.

Soal calon-calon Golkar yang masuk dalam bursa Caleg 2019, Hehanussa memastikan jika semua kader yang berkompetisi memiliki elektabilitas yang baik.

“Soal caleg dari Golkar sudah kami pastikan jika dari semua Dapil tersebut, para kader partai sangat potensial untuk menang,” bebernya.

Untuk diketahui, sebaran Dapil dan jumlah Kursi DPRD Kabupaten SBB yakni ; Dapil 1 Seram Barat meliputi Piru, Taniwel dan Taniwel Timur dengan jumlah delapan (8) kursi. Dapil 2 meliputi Kecamatan Amalatu,Inamosol dan Elpaputih dengan jumlah tiga ( 3) kursi, Dapil 3 Kecamatan Kairatu dan Kairatu Barat, enam (6) kursi dan Dapil 4, Huamual tujuh (7) kursi serta dapil 5 Huamual belakang, meliput Waisala dan Manipa dengan total enam (6) kursi. (ASI)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top