NEWS UPDATE

Gubernur Dan Ketua DPRD Maluku Temui Presiden, Bahas Perwakilan Maluku Di Kabinet

Murad Ismail - Edwin Huwae

GUBERNUR Maluku Murad Ismail dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Edwin Adrian Huwae menemui Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Bogor, Selasa 2 Juli 2019.

Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Adrian Huwae kepada wartawan mengaku,   hari ini  dirinya bersama Gubernur Maluku Murad Ismail berangkat menggunakan pesawat Garuda. Tiba di Jakarta, keduanya akan langsung bertemu Presiden Joko Widodo untuk meminta kepada Presiden terkait keterwakilan dari Maluku yang nantinya dimasukkan dalam kabinet.

“Kita sudah buat surat bersama yang telah ditandatangani oleh Pak Murad Ismail dengan saya untuk meminta kepada bapak Presiden bahwa Maluku sudah saatnya punya putra terbaik masuk dalam kabinet,” kata Edwin, Selasa 2 Juli 2019.

Soal siapa yang direkomendasikan kepada Presiden Joko Widodo untuk masuk dalam kabinet nanti, Edwin enggan menyebutnya. Dia hanya mengatakan siapa pun dia, entah dari kader PDIP Maluku atau akademisi maupun tokoh lainnya, yang pasti adalah putra Maluku terbaik yang disampaikan ke Presiden Jokowi.

“Dari PDIP  atau dari tokoh mana saja itu kita serahkan mana yang terbaik, yang pasti adalah putra terbaik Maluku. Soal nama, itu nantilah, saya  tidak bisa menyebutnya sendiri, karena saya harus koordinasikan dengan pak Murad,” jelas Edwin.

Selain meminta jatah menteri dari presiden terpilih Jokowi, Edwin juga mengaku ada beberapa permintaan lain juga yang akan disampaikan. Sebab, Maluku saat ini sedang mengejar ketertinggalan. 

Dan karena itu, masalah konektivitas maupun infrastruktur, pendidikan dan kesehatan tentu akan menjadi atensi dari Gubernur Maluku selaku kepala daerah dan juga DPRD Maluku yang senantiasa berada bersama masyarakat membangun Maluku yang lebih baik.

“Itu akan menjadi atensi kami, baik Gubernur Maluku maupun saya selaku Ketua DPRD Maluku dalam rangka mendorong program-program dari pemerintah pusat untuk bisa masuk ke provinsi Maluku,” tandas Edwin. (SAH)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top