NEWS UPDATE

Gubernur Tunjuk Sadli Jabat Plh Sekda Maluku

Wakil Gubernur Provinsi Maluku, Barnabas Orno, tampak menyerahkan SK Gubernur Maluku kepada Sadli Lie sebagai Plh Sekda Maluku, menggantikan Kasrul Selang yang semenjalani menjalani pengobatan akibat sakit yang dideritanya. Kegiatan ini digelar di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Senin, 19 Juli 2021. || Foto: IST

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, —  Gubenur Maluku Murad Ismail menunjuk Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Maluku, Sadli Lie, sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, hingga kondisi kesehatan Sekda definitif Kasrul Selang kembali pulih dari sakitnya dan dapat melaksanakan tugas sesuai kebijakan pejabat pembina kepegawaian.

Penyerahan SK Plh Sekda Maluku berdasarkan Surat Perintah Gubernur Nomor: 841.5 -266 tahun 2021 tanggal 16 Juli 2021 ini, dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno di lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Senin, 19 Juli 2021.

Selain Plh Sekda, Gubernur juga menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Umum Setda Maluku kepada David Soleman Katayane yang saat ini menjabat sebagai kepala Bidang Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku berdasarkan surat Nomor : 875.1-265 tahun 2021.

Wagub dalam sambutannya mengatakan, pengambilan sumpah dan janji jabatan ini harus dijalankan dengan amanah karena disaksikan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa yang maha mengetahui.

“Birokrasi, organisasi dan kita harus beradaptasi dengan tantangan kompetisi perubahan dunia yang sangat cepat, yang memberikan dampak besar di semua lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tetapi cara dalam mengelola pemerintahan,” ungkapn Wagub.

Menurutnya, organisasi pemerintahan daerah tidak boleh diam dan statis, apalagi terbelenggu dengan budaya kerja yang monoton. Selain itu, cara kerja rutinitas birokrasi Pemprov Maluku harus melakukan transformasi dan membangun nilai-nilai baru dalam bekerja.

“Saya ingin birokrasi pemerintahan Provinsi Maluku tidak monoton tetapi harus tanggap dan berani membuat terobosan baru,” ungkapnya.(*)

--------------------

Berita Populer

To Top