NEWS UPDATE

Habib Al Habsyi Minta Doakan Gubernur Maluku

RakyatMaluku.com – RIBUAN Umat Islam memadati Masjid Raya Alfatah Ambon, Jumat 15 Juni 2018 untuk me­lak­­sanakan Shalat Idul Fitri 1439H. Bertindak sebagai imam Shalat Idul Fitri adalah Imam Besar Masjid Raya Al Fatah, H. R.R. Hassanussi, sementara khatib adalah Al Habib Alwi Bin Ali Al Habsyi, ulama terkemuka dari Solo, Jawa Tengah.

Habib Al Habsyi dalam khutbah Idul Fitri me­ngajak jamaah untuk mendoakan para pemimpin bangsa dari pusat hingga ke daerah di Maluku, termasuk Gubernur Maluku.

“Ya Allah Ya Tuhan Kami, lindungilah para pe­mim­pin kami dari pusat hingga ke daerah, berilah kesehatan dan kekuatan kepada mereka, termasuk Gubernur Maluku, agar para pemimpin kita kuat, sehat, amanah, mampu menjalakan tugas dan tanggung­jwabnya sebagai pemimpin, sehingga masyarakat dan Bangsa Indonesia sejahterah,” demikian doa yang disam­paikan Habib Al Habsyi.

Habib Al Habsyi juga mendoakan keamanan, kesejahteraan hidup masyarakat Maluku dan Bangsa Indonesia. Dalam khutbanya, Habib Al Habsyi me­minta umat Islam agar hikmah dan amalan-amalan ibadah puasa Ramadhan terus dijalankan di bulan-bulan lainnya. Khatib juga meminta Umat Islam di Ambon dan Maluku untuk tetap hidup rukun dan damai, meningkatkan toleransi serta hubungan dengan sesama warga bangsa yang di Maluku.

“Sikap hidup rukun dan damai serta toleransi itu­lah yang diajarkan Rasulullah SAW. Pada jamannya, Rasulullah SAW hidup rukun dan damai dengan umat lainnya. Sikap ketoladanan inilah yang harus dipedomani dan dijalankan Umat Islam terutama di Kota Ambon dan Maluku dalam hidup bermasyarakat sehari-hari,” tandas Habib Al Habsyi. (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top