AMBONESIA

Hanya Ngambil Buah Mangga, Oknum PNS Kota Ambon Tega Tembak Bocah 8 Tahun

Ilustrasi

HANYA gara-gara mengambil buah mangga, seorang PNS pada Dinas Kehutanan Kota Ambon, Gustaf DS Nandisa, tega menembak bocah 8 tahun berinisial GFL menggunakan senapan angin.

Siswa kelas II Sekolah Dasar ini dibidik mengenai lengan kanan  menggunakan  senapan angin   di pekarangan rumah pelaku di Gunung Nona, Selasa siang, 19 Februari 2019.

Kasus ini telah dilaporkan ke Polres Pulau Ambon dan Pp Lease oleh ibu korban, An Louhenapessy. 

An menuturkan, dia baru mengetahui anaknya ditembak setelah  dia pulang ke rumah.  

“Beta (saya, red) dapat tahu saat beta pulang ke rumah jam 3 sore (pukul 15.00 WIT). Beta bale mau ambel uang par bali kacil punya bahan-bahan ujian,” tutur An kepada wartawan di Polres Ambon, Rabu, 20 Februari 2029.

Pasca kejadian, lanjut dia, persoalan ini hendak diselesaikan. Tapi, pelaku menolak.  Dilaporkan ke polisi, baru dia menyuruh keluarganya datang untuk melakukan perdamaian. 

“Kasus ini sudah lapor dan sementara BAP (Berita Acara Pemeriksaan) keluarganya datang dan menekan untuk cabut laporan,” ujar An Louhenapessy. 

Nelson Louhenapessy, ayah korban mengatakan, usai dilaporkan, polisi dan istrinya langsung membawa GFL ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk visum.

“Visum kemarin.  Setelah lapor anak saya diantar polisi dan istri saya ke Bhayangkara,” kata Nelson.  (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top