HUKRIM

Hari Ini Sekkot Dan Ass II Pemkot Ambon Diperiksa

RakyatMaluku.comUNTUK mendalami dugaan tindak pidana korupsi pada kasus Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) fiktif di sekretariat dewan dan sekretariat Kota Ambon, maka direncanakan hari ini, Rabu, 16 Mei, Sekretaris Kota AG Latuheru, serta Assisten II Pemerintah Kota Ambon Roby Silooy, akan dimintai keterangan.

Sebelumnya, Saleh Mahulete, bendahara Sekretariat Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon Josias Aulele, dan Revi Likumahua, di periksa Tim penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Reserse dan Kriminal Polres Pulau Ambon dan Pp Lease.

“Direncanakan besok (hariin ini) mereka (Roby Silooy dan AG Latuheru, red) dimintai keterangan perihal dugaan SPPD fiktif, “ ungkap Kasar Reskrim AKP R.E. Adikusuma kepada Rakyat Maluku via seluler, Selasa, 15 Mei.
Dikatakan, pihaknya akan terus mendalami kasus SPPD fiktif di Pemkot sama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon. Orang orang yang diduga terlibat nantinya diperiksa.

“Kita akan dalami nama-nama yang ada dalam daftar. Data nama-nama sudah kami kantongi,” tandasnya.
Untuk diketahui, Polres Pulau Ambon dan Pp Lease sementara mendalami dugaan korupsi pada SPPD fiktif tahun 2011 di sekretariat dewan dan sekretariat kota Ambon. Di sekretariat dewan dana yang dikucurkan senilai Rp 4 miliar, sementara sekretariat kota Rp 2 miliar.  (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top