Uncategorized

IMI Maluku Apresiasi Road Race Kapolres Buru Cup

Wakapolres Buru Harapkan IMI Maluku Jadikan Agenda Tahunan

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Maluku, Sandi Wattimena, menyampaikan kebanggaannya kepada Polres Pulau Buru, yang sukses mengadakan kegiatan Open Road Race Kapolres Buru Cup dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Tahun 2019.

Rasa bangga Ketua IMI Maluku tersebut disampaikan dalam acara puncak kegiatan Road Race Kapolres Buru Cup, yang dipusatkan di Kota Namlea, Kabupaten Buru, kemarin.

Menurut Sandi, kegiatan lomba seperti yang diselenggarakan oleh Polres Pulau Buru, patut diapresiasi dan mendapatkan dukungan dari semua kalangan, terutama masyarakat dan pemerintah. Sebab, kegiatan lomba yang melibatkan anak muda seperti ini, justru dapat menghasilkan bibit-bibit pembalap profesional dari Maluku.

Tentu, selain itu dalam rangka sekaligus untuk mencegah adanya aksi balapan liar yang kerap terjadi di jalanan. Justru, dengan mengadakan lomba seperti ini, generasi muda yang memiliki bakat di bidang balapan motor, dapat disalurkan secara profesional. Sebab itu, harus ada dukungan dari semua pihak, seperti yang sudah dilakukan oleh Polres Pulau Buru dan jajarannya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Pejabat Kabupaten Buru, Ketua DPRD Kabupaten Buru, Kapolres Pulau Buru dan jajarannya, Dandim 1506 Namlea, para Porkopimda dan seluruh OPD Kabupaten Buru ini memang sangat meriah. Sebab, kegiatan ini terbilang pertama yang diselenggarakan di Buru, dan sangat memotivasi masyarakat Pulau Buru pada umumnya.

“Saya sangat mengapreasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolres Pulau Buru berupa Open Road Race karena dari kegiatan tersebut bisa mendapat bibit baru yang berkualitas.”

Akui dia, kegiatan ini justru akan mengurangi angka balapan liar yang kerap dilakukan oleh generasi muda di jalanan.

“Jika saja kegiatan even Open Road Race tidak pernah dilakukan dalam ajang perlombaan, tentu angka kecelakaan balapan liar sangat tinggi. Karena, jalan raya menjadi ajang percobaan terutama di kalangan anak muda yang masih duduk di bangku sekolah,” jelas dia.

Pada kesempatan ini, Sandi juga mengakui, kalau pihaknya telah mengusulkan kepada Pemprov Maluku agar kiranya dapat difasilitasi tempat roadrace untuk kegiatan lomba-lomba motor secara umum di Maluku.

“Kita lihat di luar banyak sekali bibit-bibit pembalap dari Maluku. Kita bersyukur, berterima kasih hari ini karena Polres Buru sudah melaksanakan Road Race sebagai bentuk kepedulian terhadap masyatakat, lebih khusus meningkatakan dunia olahraga balapan motor yang ada di Maluku,” kagum Sandi.

 

Wakapolres Pulau Buru, Kompol Bachri Hehanussa, SE., M.Si

Sementara itu, Kapolres Buru dalam sambutannya yang disampaikan Wakapolres Pulau Buru, Kompol Bachri Hehanussa, SE., M.Si, berharap, kiranya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai agenda tahunan ke depan. Sebab, lewat kegiatan seperti ini, generasi muda yang berbakat di Maluku, khususnya di Pulau Buru, dapat diapresiasi secara profesional.

Kegiatan ini, lanjut dia, merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan sosial yang dilakukan oleh Polres Pulau Buru, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Tahun 2019. Untuk itu, lewat momentum ini, mantan Wakapolres SBB tersebut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang telah memberikan dukungannya untuk kesuksesan lomba tersebut.

Kiranya, dari kegiatan ini akan lahir bibit-bibit generasi muda Maluku yang sukses dalam event balapan motor, baik di skala lokal, nasional hingga internasional.

“Harapan kami, Ketua IMI Provinsi Maluku agar kegiatan Open Road Race seperti ini dapat menjadi agenda tahunan, karena Kabupaten Buru banyak memiliki potensi semangat balapan yang tinggi khususnya pada ajang tertentu. Tinggal bagaimana kita membina mereka dengan memperbanyak kegiatan Road Race,” pesan Wakapolres. (WHL)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top