PRO PILKADA

Ingin Indonesia Maju, Pemuda Bravo 5 Maluku Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Pemuda Bravo 5 Provinsi Maluku berpose bersama usai Rapat Akbar di Sekretariat Bravo 5 Maluku, Kantor DPD Golkar Maluku, Jalan Karang Panjang (Karpan), Kota Ambon, Jumat, 12 April 2019.

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Bravo 5 Provinsi Maluku siap memenangkan pasangan calon Presiden dan wakil Presiden RI Jokowi – Ma’ruf Amin di Bumi Raja-Raja ini. Sebab, Jokowi adalah sosok pemersatu dan nasionalis religius, jujur, merakyat, penyebar semangat optimisme dan persaudaraan, telah bekerja nyata untuk rakyat, serta tidak memiliki beban dosa di masa lalu.

Demikian ditegaskan Ketua Umum DPD Pemuda Bravo 5 Maluku, Humaidi Mahu, dalam sambutannya pada acara Rapat Akbar Pemuda Bravo 5 se- Provinsi Maluku, yang berlangsung di Sekretariat Bravo 5 Maluku, Kantor DPD Golkar Maluku, Jalan Karang Panjang (Karpan), Kota Ambon, Jumat, 12 April 2019.

Menurut Mahu, kehadiran Pemuda Bravo 5 sebagai bagian gerakan pemuda untuk mengawal keselamatan bangsa ditengah adanya upaya pecah belah elemen bangsa, yang dilakukan kelompok-kelompok tertentu dalam rangka pemenangan calon presiden dan wakil presiden yang mereka dukung.

Selain itu, kehadiran Pemuda Bravo 5 ditujukan untuk turut berkontribusi demi kemaslahatan dan masa depan cerah pemuda serta keselamatan bangsa Indonesia yang salah satunya akan ditentukan melalui proses kontestasi kepemimpinan nasional pemilihan Presiden dan wakil Presiden pada 17 April 2019.

Gejala-gejala yang mengancam keselamatan bangsa itu, lanjut Maju, terlihat dari tumbuh suburnya berbagai isu yang berpotensi memecah belah bangsa menjelang Pilpres. Antara lain, berita bohong atau hoax, menguatnya Intoleransi akibat maraknya politik identitas atas nama suku, agama dan ras, dan penyebaran ketakutan dan pesimisme.

“Melihat situasi tersebut Pemuda Bravo 5 ingin berada di garda terdepan melawan isu-isu yang bisa memecah belah persatuan bangsa. Karena selama priode kepemimpinan Presiden Joko Widodo 2004-2019 telah banyak terjadi akselerasi yang membuat masa depan bangsa kian terlihat cerah dan menawan, karena itu Pemuda Bravo 5 sesuai arahan Jokowi siap untuk terus-menerus menyebarkan optimisme menuju Indonesia Maju,” tegasnya.

Dikatakannya, pemuda atau lebih dikenal kelompok Milenial merupakan pilar penting sebagai generasi penerus estafet kepemimpinan di berbagai bidang kehidupan, baik di tingkat lokal, regional dan nasional. Karena itu partisipasi aktif pemuda dalam berbagai pembangunan bangsa dan negara dari berbagai tingkatan harus digelorakan.

“Kelompok milenial atau pemuda menjadi penentu kepemimpinan nasional, karena jumlah pemilih pemuda mencapai 70 – 80 juta jiwa dari total daftar pemilih tetap (DPT) tercatat 185 juta jiwa, dan lebih dari lima juta jiwa adalah pemilih pertama, yang baru pertama ikut Pemilu,” terang Mahu.

Dari Rapat Akbar Pemuda Bravo 5 se- Provinsi Maluku dalam rangka persiapan menjelang pemilu pada 17 April 2019, merekomendasikan lima poin ;

1. Pemuda Bravo 5 se-Provinsi Maluku akan terus berupaya memberikan pemahaman politik yang baik kepada masyarakat, dengan mengklarifikasi sejumlah berita hoax tentang Jokowi – Ma’ruf Amin, terutanma pada kalangan milenial di jejaring sosial media.

2. Meneruskan sosialisasi capaian dan keberhasilan pemerintahan bapak Jokowi dalam empat tahun terakhir.

3. Merebut kalangan swing vothers dengan terus memberikan pemahaman politik yang baik.

4. Mengawal dan memastikan pemilu terlaksana secara jujur dan aman pada setiap tahapannya mulai dari TPS sampai di tingkat KPUD Provinsi Maluku.

5. Merekomendasikan tokoh terbaik Maluku untuk menduduki jabatan Menteri periode 2019-2024. (RIO)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top