NEWS UPDATE

Ini Harapan Said Assagaff Kepada Murad Ismail

Said Assagaff

TERSISA kurang  lebih satu minggu  lagi, Said Assagaff – Zeth Sahuburua mengakhiri masa tugasnya sebagai Gubernur – Wakil Gubernur periode 2014-2019. Dan akan dilanjutkan oleh Murad Ismail – Barnabas Orno, Gubernur – Wakil Gubernur Maluku terpilih periode 2019-2024, yang direncakan akan dilantik pada 11 Maret 2019.   

Untuk  itu, diakhir masa jabatannya, ada beberapa harapan yang disampaikan Gubernur Said Assagaff  kepada Gubernur Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail agar dapat melanjutkan proses pembangunan lima tahun kedepan. 

Kepada pers  usai mengikuti serah terima Kepala Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Maluku, yang berlangsung di Islamic Center, Ambon, Senin 25 Februari 2019, Assagaff mengungkapkan selama lima tahun kepemimpinan, sudah banyak hal yang dibuatnya bersama Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua.Dan terbukti saat ini Maluku sudah semakin maju. 

“Saya kira semua rakyat Maluku tau , kita tidak perlu lagi mengatakan yang tidak-tidak, bahwa kita sudah maju dan saya bilang maju bukan satu langkah, tetapi beberapa langkah kedepan dan itu perlu dijaga,” ujar Assagaff. 

Hal ini, kata Assagaff, dibuktikan, saat mengikuti salah satu acara, Menteri Keuangan Sri Muliyani,  memberikan pujian bahwa tingkat pertumbuhan Maluku sudah sangat tinggi.

“Ini yang harus dijaga terus oleh gubernur – wagub Maluku terpilih, dan tidak boleh turun lagi,” harapnya.

Begitu juga capaian pembangunan sesuai visi misi yaitu Maluku yang aman, rukun, berkualitas, demokratis. 

“Saya kira semua itu sudah terpenuhi. Kalau masih ada kekurangan, saya minta gubernur – wakil gubernur baru mengisinya terus, karena visi misi itu bukan dibuat oleh saya sendiri, tetapi melibatkan semua orang pintar di seluruh perguruan tinggi yang ada di Ambon,” tandasnya.

Karena itu, Assagaff mengaku berharap kepada gubernur – wagub Maluku terpilih dapat melanjutkan proses pembangunan, untuk kemajuan Maluku kearah yang lebih baik. (YAS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top