NEWS UPDATE

Ini Inisial Dua Caleg Yang Terindikasi Narkoba

Ilustrasi

RakyatMaluku.com – BADAN Narkotika Nasional (BNN) Pro­vinsi Maluku akhirnya membe­berkan dua nama calon legislatif yang terindikasi memakai narkotika jenis sabu. Terungkapnya kasus ini setelah hasil tes urine BNN Maluku, terungkap kalau FC dan AS positif Nar­koba.

Kedua Caleg Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Maluku ini, sem­pat dimanipulasi hasil urineya, se­hingga nama mereka bersih dari nar­koba. Pengusutan dua calon dewan Pro­vin­si Maluku yang positif meng­gunakan narkoba tersebut, sempat membuat polemik di internal BNN Maluku. Di mana isu penyogokan dibuat. Harapan­nya untuk menjatuhkan reputasi BNN Maluku.

“Untuk dua Caleg yang tes urin positif pakai narkoba berinisial AS dan FC. Sebetulnya untuk dua ca­leg ini sudah diketahui oleh saya selaku kepala BNNP Maluku. Namun, saat ini saya beserta penyidik BNNP Maluku sedang mematangakan penyelidikan dan mencari waktu yang pasti untuk meringkus keduanya. Rupanya ada dari internal BNNP Maluku yang menjebak proses penyelidikan dan penangkapan. Hal ini yang buat saya kecewa, tapi tidak mengapa. Secara objektif kedua caleg secepatnya akan diamankan oleh BNNP Maluku,” ujar Kepala BNNP Maluku Brigjen Polisi Rusno Prihandito kepada wartawan, Senin, 30 Juli 2018.

Terkait dengan keterlibatan pegawai BNNP Maluku yang diduga terima uang suap hasil tes urine pasti akan diselidiki dan bila kedepatan memang benar, akan ditindak tegas.

“Bila benar ada oknum anggota BNNP Maluku ma­upun anggota Polri yang terlibat dalam kasus dugaan uang suap hasil tes urine dua calon anggoat DPRD Provinsi Maluku secara pasti saya akan tindak tegas. Saya juga akan libatkan Propam Polda Maluku,”tegasnya.

Ditambahkan, tidak saja caleg-caleg terindikasi narkoba dibidik BNNP, tetapi masyarakat yang juga diduga sebagai bandar maupun pemakai, tetap menjadi incaran pihaknya.

“Tugas saya selaku kepala BNNP Maluku adalah setelah meringkus dua caleg DPRD Provinsi Maluku ini, sudah pasti akan saya sampaikan kepada KPU. Bukan saja caleg, tapi siapapun yang terindikasi Narkoba tetap kami proses,” tegasnya. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top