KABUPATEN KEP. ARU

Ini Pjs Bupati SBT, Aru dan MBD

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian secara resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kabupaten Kepulauan Aru, dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), setelah para bupatinya mengajukan permohonan cuti untuk ikut dalam kontestan Pilkada, yang akan digelar serentak pada 9 Desember 2020.


Pjs Bupati SBT dipercayakan kepada Drs. Hadi, M.Si, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku. Pjs Bupati Aru dijabat oleh Inspektur Provinsi Maluku, Dra. Rosida Soamole, M.Si. Sedangkan Pjs Bupati MBD dipercayakan kepada Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Maluku, Drs. Melkias Mozes Lohy, MT.

SK tiga Plt Bupati di masing-masing daerahnya itu ditetapkan di Jakarta, sejak tanggal 24 September 2020 lalu. Selanjutnya, para Pjs ini bertugas memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD; Memfasilitasi kententraman dan ketertiban masyarakat; memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di masing-masing kabupaten yang definitif serta menjaga netralitas ASN; Melakukan pembahasan RPD dan dapat menandatangani Peraturan Daerah setelah mendapat persetujuan tertulis dari Mendagri; Melakukan pengisian pejabat berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan setelah mendapat persetujuan tertulis dari Mendagri, dan melaksanakan tugas selaku ketua Satgas Penanganan Covid-19, di mana tugas dan kewenangannya antara lain memperhatikan SE Mendagri Nomor 440/5184/SJ tanggal 17 September 2020 tentang pembentukan satuan tugas penanganan Covid-19 daerah.

Sesuai SK tersebut, tiga Pjs ini selanjutnya akan dilantik di Kantor Gubernur Maluku, siang ini. (*)


======================
--------------------

Berita Populer

To Top