NEWS UPDATE

Johanis Rahakbauw Prioritas Program Pendidikan Dan Kesehatan

– Maju DPR Dapil Maluku Dari Partai Perindo

RakyatMaluku.com – SEJUMLAH tokoh dan pimpinan partai politik (parpol) serta rakyat Kota Ambon yang diantaranya anak yatim piatu mengikuti acara buka puasa bersama di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Maluku, Jalan Anthony Rhebok, Kota Am­bon, Jumat, 25 Mei 2018.

Buka puasa bersama yang digelar Dr. Johanis E. Rahakbauw, bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI daerah pemilihan (dapil) Provinsi Maluku dari Partai Perindo itu selain untuk mempererat silaturahmi di internal partai serta antar parpol, juga untuk menjalin silaturahmi bersama rakyat sebagai bentuk kepeduliannya.

“Walau saya orang rantau dari luar tapi saya asli orang sini (Maluku). Olehnya itu, di bulan yang penuh berkah ini, saya pulang hanya untuk bersilaturahmi bersama masyarakat yang dirangkai dengan buka puasa bersama,” kata Johanis, kepada koran ini, usai buka puasa.

Ditanya soal kesiapannya maju merebut kursi DPR RI di pemilihan legislatif (Pileg) 2019, Johanis mengaku siap demi kesejahteraan rakyat Maluku untuk lima tahun yang akan datang. Sebab, menurutnya, di beberapa daerah pelosok di Maluku masih banyak persoalan, diantaranya ketimpangan sosial.

“Saya sudah berkeliling Maluku dan saya me­lihat di beberapa daerah pelosok masih banyak ketimpangan sosial. Sehingga saya hadir disini (Maluku) untuk membantu masyarakat agar kehi­du­pannya menjadi lebih baik (sama rata). Sebab, untuk membangun Indonesia yang lebih maju harus dimulai dari pembangaun di pelosok daerah,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, ketika terpilih sebagai ang­gota DPR RI, dirinya akan memprioritaskan dua program, yakin pendidikan dan kesehatan. Karena menurutnya, orang berpendidikan belum tentu sehat, dan orang sehat belum berpendidikan.

“Pendidikan dan kesehatan adalah dua program prioritas saya untuk masyarakat Maluku nantinya. Kedua program ini harus berjalan seimbang guna mencapai tingkat kesejahteraan masyarakat, seba­gai­mana visi misi Partai Perindo,” tegas Johanis.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Maluku, Muhammad Isa Raharusun, mengatakan, proses penjaringan bacaleg di Partai Perindo terbuka untuk umum. Sebab, kehadiran Partai Perindo bukan hanya untuk ikut meramaikan pesta demokrasi atau mengakomodir kepentingan individu maupun kepentingan partai saja, tetapi harus dapat memperjuangkan serta mewujudkan kepentingan rakyat.

“Hal ini sesuai keinginan pendiri Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, bahwa kehadiran Partai Perindo untuk bisa bersama-sama menentukan kebijakan da­lam mewujudkan visi Perindo dengan menjadikan mas­yakarat Indonesia yang sejahtera, dengan cara membuat berbagai program pro rakyat dan mening­katkam ekonomi rakyat kecil,” jelas Raharusun.

Ditanya sikap optimis Partai Perindo Maluku mendapatakan kursi DPR RI, Raharusun mengaku sangat optimis. Sebab, DPW Partai Perindo Maluku telah bertemu langsung dengan seluruh bacaleg dari Partai Perindo yang ada di daerah untuk meminta agar suara mereka (bacaleg) juga dapat disumbangkan ke pusat guna mendapatkan kursi DPR.

“Kami telah bertemu langsung dengan seluruh pengurus Partai Perindo di daerah, termasuk seluruh bacaleg dari Partai Perindo, dan kami telah berkomitmen harus bisa mendapatkan suara untuk pusat juga. Inilah tanggungjawab pengurus partai maupun bacaleg. Intinya kita semua akan kerja maksimal untuk bisa mendapat kursi DPR RI,” katanya. (RIO)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top