NEWS UPDATE

Jokowi Terpilih, Maluku Dapat Jatah Kursi Menteri

Ilustrasi

GUBERNUR Maluku terpilih Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail memastikan putera-puteri daerah Maluku akan mendapatkan jatah kursi menteri jika Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

“Ketika saya dilantik sebagai Gubernur Maluku dan pak Jokowi terpilih lagi sebagai presiden, maka orang Maluku dijanjikan menteri. Percakapan ini waktu saya menang pilkada dan saya bicara langsung dengan pak Jokowi,” tandas Murad, kepada wartawan, di Hotel Pasifik, Kota Ambon, Senin, 25 Maret 2019, malam.

Bahkan, lanjut Murad, Ia diminta oleh Jokowi untuk memilih putera-puteri daerah Maluku yang berkompeten dan siap untuk menduduki kursi menteri. Sebab, sejak tahun 1965 sampai tahun 2019, putera-puteri Maluku belum mendapatkan kursi menteri.

“Pak Jokowi bilang pak Murad nanti tunjuk saja siapa yang mau menjadi menteri, karena dari tahun 1965 sampai tahun 2019 ini orang Maluku belum ada menteri, dan kali ini harus ada. Untuk itu saya jamin pasti ada. Kita semua berdoa mudah-mudahan pak Jokowi kembali menang,” harapnya.

Dijelaskan, di Provinsi Maluku banyak putera-puteri daerah Maluku yang memiliki gelar guru besar dengan keilmuan yang berkompeten, sehingga layak direkomendasikan untuk menduduki kursi menteri.

“Terserah pak Jokowi mau kasih kita kursi menteri dibidang apa, yang pasti kita punya banyak guru besar diberbagai bidang, namun kami harap kita bisa dapat kursi menteri di bidang kelautan,” harapnya. (RIO)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top