Uncategorized

Judika Siapkan Album Lagu Cinta Dari Daerah Seluruh Indonesia

PENYANYI Judika mempersiapkan sebuah kejutan untuk pencinta musik tanah air. Kejutan yang dimaksud adalah sebuah album baru yang sangat spesial.

Bila selama ini dia melepas tembang pop, kini dia bakal meluncurkan album yang diisi lagu-lagu daerah.
“Aku lagi bikin album daerah, lagu cintanya dari berbagai daerah di Indonesia,” kata Judika di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (24/5).

Pria berusia 39 tahun itu mengatakan bahwa ide menciptakan album daerah muncul karena rutinitas. Selama ini, dia kerap mengisi acara di berbagai daerah dan kota dari Sumatera hingga ujung Papua. Di sana, Judika kerap diminta menyanyikan lagu-lagu asal daerah setempat.“Saya banyak diminta nyanyi lagu daerah, kayaknya lagu-lagu di Indonesia enak semua. Makanya kenapa nggak sekalian dibikin album,” jelasnya.

Album daerah yang telah memasuki babak akhir produksi ini bakal dibuat berbeda dari versi asli. Meski mengandung lirik bahasa daerah, Judika tetap membawannya dengan ciri khas suaranya dalam setiap lagu. Ada pun lagu-lagu yang dipilih berasal dari bermacam daerah, dari Sumatera hingga Timur Indonesia. Salah satu contohnya yakni lagu Pulanglah Uda (Pulanglah Adiak) yang berasal dari Padang, Sumatera Barat. Judika sebelumnya pernah membawakan lagu ini dan video penampilannya viral di media sosial YouTube.

“Jadi lagu daerah yang dibawakan versi saya,” ucapnya.

Judika mengakui tidak gampang membawakan lagu daerah. Salah satu tantangan terbesarnya, yakni bahasa. Penyanyi asal Medan itu harus menyanyikan lirik-lirik lagu berbahasa daerah dengan tepat dan merdu.
“Semuanya pakai bahasa daerah,” imbuh Judika.

Pelantun Aku Yang Tersakiti itu berencana melepas album daerah yang dibuatnya dalam waktu dekat. (ded/JPC)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top