HUKRIM

Kadispera Aru Digrebek Isteri di Hotel

RAKYATMALUKU.COM – AMBON – Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Rakyat (Pera) Kabupaten Kepulauan Aru, Umar Ruly digrebek oleh isteri, anak dan Polisi di salah satu hotel di Kota Ambon. Penggrebekan itu dilakukan setelah isteri sah dan juga anak sang Kadis mengetahui keberadaan Umar Ruly yang diduga masuk bersama wanita lain di hotel itu, sekitar pukul 15.45 WIT, Sabtu, 19 September 2020.


Penggrebekan dilakukan pada pukul 17.00 Wit. Sempat terjadi adu mulut dengan pegawai hotel. Pegawai hotel meminta ada surat resmi dari kepolisian untuk penggeledahan. Polisi dari Polsek Sirimau, akhirnya mengalah. Mereka kembali mengambil surat penggeledahan.

Setelah surat dikantongi, polisi kembali ke hotel. Namun sebelum dilakukan penggeledahan di kamar yang dituju, Umar Ruly sudah turun duluan. Dia turun melalui lift. Tiba dilantai 1, Umar Ruly terlibat adu mulut bersama isteri dan anaknya.

Tak hanya itu, ketika disapa Lutfi Helut, Wartawan Ambon Ekspres yang adalah tetangganya saat tinggal di Wainitu, Umar Ruly lantas berbalik dan mengancamnya. Lutfi pun diancam untuk dipolisikan karena menurut sang kadis telah melanggar undang-undang IT. Mendapat ancaman, Wartawan Ambon ekspres itu diam seribu bahasa dan tak berkutik.
Kepada wartawan, NJL, anak dari Umar Ruly menceritakan ihwal pembututan yang dilakukan terhadap ayahnya di Bandara Pattimura Ambon.

Menurutnya, setetelah tiba di Bandar Pattimura pada pukul 14.00 WIT, ayahnya itu dijemput menggunakan mobil Avanza, warna abu-abu dengan nomor Polisi F 1750 PY. Ketika mobil bergerak keluar mereka membuntitinya. “Informasi soal kedatangan papa kami itu sudah kami tahu dari malam. Makanya saya langsung ke bandara untuk membuntuti,”ujar NJL.

Dia menambahkan, ketika sampai di depan kompleks kampus Universitas Pattimura, mobil yang ditumpangi ayahnya itu sempat memutar mengelilingi kampus tersebut sebanyak tiga kali dan akhirnya berhenti di depan salah satu rumah makan tepatnya di kawasan di Bundaran Patung J Leimena. “Di situ saya sempat memotret ayah dan salah satu wanita itu sedang makan berduaan,” katanya sembari menunjukan hasil jepretan itu.

Usai makan, orang nomor satu di Dinas Perumahan Rakyat Bumi Jargaria itu lantas tancap gas menuju ke salah satu hotel yang terletak di kawasan Soya Kecil, Kecamatan Sirimau,. Kota Ambon.

Di sana, sang kadis diduga masuk bersama wanita idaman itu dan diambil rekaman oleh NJL. “Ada bukti videonya kalau ayah saya itu masuk bersama wanita itu,”tambahnya.

NJL dan ibunya kemudian berniat menangkap basah sang kadis bersama selingkuhannya itu. Bersama polisi dan sejumlah wartawan mereka pun berniat melakukan penggrebekan.
Pantauan koran ini, Polisi yang sudah mengantongi surat penggeledahan itu kemudian naik ke kamar 313 lantai tiga untuk menggeledah. Namun, penggeladahan itu tak membuahkan hasil. Wanita idaman lain yang sempat dicurigai ternyata tidak berada dikamar tersebut.

Sebelumnya, HY isteri Umar Ruly mengaku sudah sejak April dia tak lagi dinafkahi oleh suaminya. Bahkan dia menuding, suaminnya itu sudah nikah siri bersama wanita lain yang diduga bersama-sam amasuk ke hotel saat itu. Pernikahan itu disebutnya berlangsung juga di salah satu hotel di Kota Ambon. “Kami punya bukti, kalau suami saya masuk ke hotel bersama wanita yang menjemputnya dari Bandara Pattimura,” kaya istri sang kadis. (CIK)


======================
--------------------

Berita Populer

To Top