Uncategorized

Kado, Film Indonesia Berjaya Di Venice Film Festival 2018

INDONESIA patut berbangga. Satu lagi karya anak bangsa berupa film pendek berjudul Kado (A Gift) sukses menorehkan prestasi di tingkat internasional. Film yang disutradarai Aditya Ahmad dan produser Mira Lesmana dan Riri Riza itu baru saja memenangkan penghargaan di Venice International Film Festival 2018 – festival fim bergengsi dan tertua di dunia.

Kado keluar sebagai juara untuk kategori Film Pendek Terbaik usai mengalahkan film lain dari berbagai negara.“Kabar gembira dari Venezia! Film pendek terbaru dari Miles Film yang berjudul Kado, dengan sutradara Aditya Ahmad dan produser Mira Lesmana dan Riri Riza, baru saja memenangkan penghargaan Orozzonti untuk kategori Film Pendek Terbaik pada ajang 75th Venice International Film Festival 2018,” ungkap akun resmi Miles Films di Instagram.

Venice International Film Festival 2018 baru saja berlangsung di Venezia, Italia. Sutradara Aditya Ahmad dan produser Mira Lesmana serta Riri Riza hadir langsung di sana untuk menerima piala. Hal tersebut terlihat dari foto yang diunggah akun Miles Films.

Kado yang berdurasi 15 menit bercerita tentang Isfi yang bersemangat menyambut ulang tahun Nita. Untuk dapat menyiapkan kado istimewa di kamar Nita, Isfi harus mengenakan rok panjang dan hijab.

Baik Mira Lesmana maupun Riri Riza sebelumnya mengakui potensi Aditya Ahmad sebagai sutradara muda. Oleh sebab itu mereka tertarik memberi kesempatan untuk berkerja sama dalam film pendek ini.

“Bakatnya besar dan naluri berceritanya tinggi. Kami ingin memberi ruang lebih lebar untuknya mengembangkan potensinya di dunia film,” ujar produser Mira Lesmana, baru-baru ini.

“Ide cerita dan persoalan yang ditawarkan Kado sangat relevan, universal sekaligus sangat lokal. Aditya Ahmad berhasil dalam bercerita, menjadi karya yang kompleks namun tetap menyentuh,” tambah Riri Riza. (mg3/jpnn)

 

======================
--------------------

Berita Populer

To Top