NEWS UPDATE

Kaitetu Terendam Banjir

Ilustrasi Banjir

– Banjir Di Ahuru, Polda Maluku Kerahkan Personelnya

HUJAN deras yang terus meng­­guyur dalam beberapa hari ter­akhir, mengakibatkan ter­ja­dinya banjir bandang dan me­­­rendamkan sejumlah pe­mu­­kiman penduduk di Desa Kaitetu Kecamatan Leihitu, Ka­bu­paten Maluku Tengah.

Informasi yang dihimpun Rakyat Maluku menyebutkan, banjir yang terjadi di Desa Kaitetu, Selasa 22 Mei 2018 sekira pukul 17.30 Wit dikarenakan intensitas hujan yang terjadi secara terus menerus menga­kibatkan banjir bandang.

Akibat dari kejadian tersebut puluhan rumah warga terendam air termasuk salah satu tempat ibadah, tinggi air di perkirakan sekitar 1 (satu) meter.

Beruntung hujan sempat reda dan ketinggian air kemudian menyusut perlahan sehingga war­ga dibantu aparat keamanan setempat bisa me­lakukan pembersihan rumah dan tempat ibadah yang terendam banjir.

KERAHKAN PERSONEL
Sementara itu Polda Maluku mengerahkan ang­gota Detasemen PeloporvSatuan Brimobda Malu­ku membantu masyarakat yang terkena musibah ben­cana banjir di wilayah Ahuru RT 02/ RW 16 Kota Ambon.

Sebanyak 30 personel Detasemen Pelopor Sat­ Brimobda Maluku dikerahkan yakni memblok arus sungai yanhbdekat dgn perumahan warga dengan karung berisi pasir.

Pasalnya kawasan tersebut berpotensi dite­rjang banjir karena tanggul penahan air yang dibangun saat ini mulai jebol arus aur yang cukup deras dikarenakan intensitas hujan yang terus meninggi belakangan ini. Informasi yang diperoleh koran ini menyebutkan tanggul yang jebol dibangun sekitar tahun 2017.

Masyarakat di kawasan itu juga mengeluh perihal respon pemerintah dalam penanggulangan banjir apa­bila terjadi di wilayah itu, karena wilayah itu sejak tahun 2012 sudah sering terkena bencana banjir. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top