Uncategorized

Kakek Mahmud Dan Nenek Cum, Jamaah Haji Maluku Seperti Kisah Romantis Romi Dan Juli

KEJADIAN romantis sekaligus menggemaskan terjadi di bandara Internasional Amir Muhammmad Bin Abdul Azis, Madinah Arab Saudi, Selasa 16 Juli 2019.

Saking cintanya terhadap sang istri  calon jamaah haji asal Maluku, Kakek Mahmud Sopamena (87) tidak mau dipisahkan dari sang istri Nenek Kalsum Litiloly (75) 

Kejadian  menarik ini terlihat  tatkala kursi roda nenek Kalsum hendak didorong oleh petugas haji di bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMMA), Madinah. Kakek Mahmud tetap bersikeras tetap menggandeng sang istri meski berada di dua kursi  roda yang berbeda. Bahkan   karena cemburu Kakek Mahmud sempat memarahi  petugas saat membantu mendorong kursi roda istrinya. 

Secara spontan kakek Mahmud langsung menyingkirkan tangan petugas haji yang mendorong kursi roda istrinya.

Kakek Mahmud rupanya cemburu akan hal tersebut. Padahal keduanya harus tetap mendapat pertolongan saat menunaikan ibadah haji.

“Sampai di Madinah kami harus turunkan mereka berdua bersama-sama menggunakan kursi roda, keduanya tidak mau dipisahkan,” ujar Ketua Kloter M. Jusman Rivai Rumra. 

Lantas ketika istrinya berada sedikit jauh darinya, kakek Mahmud berteriak-teriak memarahi petugas agar belahan jiwanya itu tetap berada didekatnya saja.

“Saat Mama Cum (panggilan akrab nenek Kalsum) sudah jauh, Pak Mahmud marah-marah terpaksa Mama Cum kita panggil balik lagi,” tambahnya.

Aksi Kakek Mahmud ini pun menuai tawa dari para pertugas yang menyaksikannya. Kakek Mahmud bakal marah jika ia dijauhkan dari istrinya.

Kakek Mahmud memang cinta mati akan istrinya itu. Tangannya harus tetap memegang nenek Kalsum sampai kapanpun.

Sejak dari rumah Kakek Mahmud tidak mau terpisah dari istrinya. Kemana-mana harus ditemani sang istri kalau terpisah dari sang istri Kakek Mahmud pasti mengamuk. 

Seperti di pesawat Kakek Mahmud marah karena tak menemukan Mama Cum di Kursi . Padahal Mama Cum lagi ke Toilet.

“Saat di Bandara Sultan Hasanuddin, Kakek Mahmud tidak mau turun dari ambulance dia mau ditemani istrinya Mama Cum, sehingga mengamuk kepada petugas. Akhirnya Mama Cum dijemput petugas  dan kita kasih kesempatan mereka bercerita baru beliau mau turun itu juga susah, karena harus terus ditemani mama Cum . Mama Cum yang harus angkat  dan tidak mau dipisahkan. Dari ambulance sampai pesawat mama Cum tidak bisa bergerak karena kalau bergerak jauh sedikit sudah kakek Mahmud ngamuk marah-marah,” ujar Rivai.

Setelah diberikan pengertian, Kakek Mahmud akhirnya sempat juga berpisah dengan Mama Cum untuk sesaat karena Mama Cum diizinkan untuk shalat di Masjid Nabawi . 

Kisah Kakek Mahmud dan Mama Cum ini katanya awalnya mereka di jodohkan orang tua, namun cinta  kakek Mahmud tidak pernah padam kepada Mama Cum hingga menua dan memiliki 8 orang anak dan 11 cucu.

Kakek Mahmud dan Mama Cum termasuk kloter dan kelompok  terbang 13 dan dijadwalkan melaksanakan shalat arbain terlebih dahulu  di Madinah, sebelum bertolak ke Mekkah. 

Ternyata cinta sejati itu memang ada. (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top