AMBONESIA

Kapolda Maluku Ajak Kaum Millenial Taat Aturan Berlalu Lintas

Kapolda Maluku Irjen Polisi Royke Lumowa ikut meramaikan Millnenial Road Safety Festival di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Sabtu, 2 Maret 2019.

Kepolisian Daerah Maluku mendeklarasikan keselamatan berlalu lintas.  Deklarasi ini dilakukan saat puncak acara Millnenial Road Safety Festival (MRSF) di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Sabtu, 2 Maret 2019.

Hadir saat deklarasi ini, 65.000 masyarakat baik di Kota Ambon. 

Acara ini dimeriahkan oleh artis lokal, Mita Talahatu dan Vicky Salamor, juga artis nasional Tukul Arwana.

Kapolda Maluku Irjen Polisi Royke Lumowa mengatakan, puncak acara MRSF di Maluku, itu dilakukan di 9 wilayah Maluku. 

“MRSFB tidak saja di  Kota Ambon, tapi digelar juga di kota-kota lain di Maluku.  Ada 9 kota. Kita buka tadi tepat pukul 07.00 WIT. Ada juga statemen dari Pak Gubernur Said Assagaff, Pangdam Mayjen TNI Marga Taufiq dan tokoh agama,” kata mantan Kakor Lantas Mabes Polri ini kepada wartawan di Tribun Maluku.

Kapolda mengajak masyarakat lebih khususnya kaum muda untuk mematuhi aturan berlalu lintas.

“Deklarasi mengajak kita semua dalam keselamatan berlalu lintas agar terhindar dari kecelakaan.  Karena itu mari kita menghindar dari melakukan pelanggaran agar terhindar dari kecelakaan,” ujar Kapolda.

Menurutnya, kaum millenial banyak mengalami kecelakaan di jalan raya. Karena itu, deklarasi hari ini, bisa menyadarkan mereka arti pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Para millenial ini lebih sadar lagi bahwa mereka adalah tulang punggung negara. Jauhi atau hindari kecelakaan lalu luntas agar  53,7 persen itu oleh kaum millenial,” tandas Kapolda.  (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top