AMBONESIA

Kapolda Maluku Beri Penghargaan 58 Personil Berprestasi

Kapolda Maluku Irjen Polisi Royke Lumowa saat memberikan penghargaan kepada personil Polda Maluku yang berprestasi, Senin 18 Maret 2019

KEPALA  Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Polisi Royke Lumowa memberi penghargaan kepada  58 personil yang berprestasi.

Penghargaan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Polda Maluku dalam melihat prestasi anggota Polri.

“Upacara dalam pemberian reward (penghargaan)  karena berprestasi. Berprestasi karena apa . Mengungkap kasus pembunuhan sadis di Buru Selatan,” kata, Kapolda Irjen Royke Lumowa, kepada wartawan, usai upacara pemberian reward di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Senin, 18 Maret 2019.

Menurutnya, anggota Polres Buru dan Brimob Subden A, yang ditugaskan di Buru, berhasil mengungkapkan kasus pembunuhan di Desa Lena, Kecamatan Waesamu, hanya dalam waktu kurang lebih sehari.

“Di mana para pelakunya cepat dalam waktu 24 jam berhasil diringkus. Ini bentuk keseriusan Polri dalam menegakan hukum, menegakan keadilan.  Keluarga korban juga bisa mendapat kepuasan,” jelasnya.

Dari 58 personil ini, tambah Kapolda, ada satu anggota Polres Buru mendapat penghargaan khusus. Dia adalah Bripka Bastian Tuhuteru. Selain prajurit, Bastian Tuhuteru juga mengajar di pedalaman Buru Selatan.

“Tuhuteru disamping sebagai anggota Polri, dia juga guru dadakan di daerah terpencil dengan jarak ratusan kilo jauhnya dari kota.  Dia secara iklas memberi pengajaran bukan saja pengajaran tapi juga membangun sekolah dan sampai sekarang masih bertahan,” tandas mantan Kakorlantas Mabes Polri ini. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top