Uncategorized

Kapolda Maluku Pantau Arus Mudik Di Salahutu

Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Teguh Suwarno dan sejumlah Pejabat Utama Polda Maluku, saat meninjau kesiapan pelayanan mudik Lebaran Idul Fitri di Pelabuhan Hunimua, Liang.

KAOLDA Maluku Irjen Pol Royke Lumowa meninjau langsung arus mudik di Pelabuhan Ferry, Hunimua, Desa Liang dan Hurnala, Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Senin 27 Mei 2019.

Saat meninjau arus mudik, Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Teguh Suwarno dan para pejabat utama Polda Maluku.

Tiba  pelabuhan Hunimua, Kapolda ditemui Kepala Syahbandar Hunimua Rifai
Ferra. J Al Faris dari KSOP.

Pada kesempatan tersebut Rifai menjelaskan, fery yang menyeberang dari Hunimua, Kabupaten Maluku Tengah ke Waipirit di Seram Bagian Barat, maupun sebaliknya itu sebanyak, 13 kali sehari. Dan untuk lebaran nanti, pihaknya tetap mengantisipasinya dengan ekstra trip.

“Ada kapal (fery) 4 unit untuk kunjungan ke Waipirit selama sehari 13 kali. Kalau lebaran disesuaikan, kita biasa ekstra trip dari 3 menjadi 4. Kalau Hunimua- Masohi itu 3 kali seminggu, yaitu hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Berangkat pukul  14.00 Wit. Lebaran kalau antisiapsi hari libur kita arahkan ke Hunimua-Waipirit Animo penumpang lebih ke ke Waipirit,” kata Rifai, saat berbincang-bincang dengan Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa.

Sementara Kapolda mengatakan bahwa kedatangannya untuk melihat arus mudik di Hunimua.

“Kita sama-sama melihat kesiapan arus mudik lebaran. Selain Hunimua juga di Ambon dan Tulehu,” terangnya.

Usai berbincang-biincang bersama syahbandar, Kapolda dan rombongan langsung melihat para penumpang dari Pulau Seram yang baru turun dari fery. Kapolda pada kesempatan itu melihat kesiapan fery. Mulai dari tempat duduk, kamar, dan  life jacket untuk keselamatan. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top