KOTA AMBON

Kapolresta Ambon Siap Divaksin

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang, siap untuk divaksin. Sebagai pimpinan, harus menjadi contoh bagi bawahannya, akui Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, kepada wartawan di Kantor Polresta P Ambon dan Pp Lease, Selasa, 12 Januari 2021.


Menurut Kapolresta, vaksinasi merupakan keputusan pemerintah untuk dilaksanakan oleh seluruh warga negera dalam rangka mencegah penyebaran pandemik Covid-19. “Insha Allah saya (Kapolresta) dan Pak Waka serta pejabat utama Polresta siap untuk divaksin sebagai contoh. Kita harus jadi contoh untuk anak buah kita,” kata dia.

Selain siap divaksin, pihaknya juga akan melaksanakan pengamanan terhadap pendistribusian vaksin dari Pemerintah Provinsi kepada Pemerintah Kota Ambon, maupun Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah.

“Kita siapkan seluruh personel untuk pengamanan. Namun yang sudah terlibat dalam operasi sendiri sebanyak 60 personel. Pengamanan itu baik saat pendistribusian maupun saat pelaksanaan vaksinasi,” jelas perwira menengah dengan tiga melati di pundaknya itu.

Mantan Kapolres Pulau Buru itu mengungkap ada puluhan bahwa titik vaksinasi yang tersebar di Kota Ambon. “27 Puskesmas, 7 Rumah Sakit dan 1 fasilitas kesehatan, terutama di Kantor Kesehatan Pelabuhan (Kespel) Ambon,” kata dia. (*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top