NEWS UPDATE

Kasus Edison Betaubun Naik Status

Edison Betaubun

KASUS pertemuan di Hotel Mutiara yang melibatkan Edison Betaubun oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, telah naik status dari penyelidikan ke penyidikan.

Kasus ini akan segera diserahkan ke pengadilan untuk diadili, setelah  Gakkumdu Provinsi Maluku mengumpulkan keterangan tambahan dari para kepala desa yang ikut hadir dalam pertemuan awal Januari 2019.

“Besok (hari ini), Para Kades akan diperiksa mengenai kasus Hotel Mutiara, Gakumdu Provinsi akan ke SBB,” ujar sumber Rakyat Maluku, Minggu 24 Februari 2019.

Menurutnya kemungkinan pemeriksaan akan dilakukan di kantor Bupati SBB, mengingat pada saat bersamaan, sebanyak 90 kepala desa bersama para Camat se-Kabupaten SBB akan menghadiri pertemuan yang dilakukan Bawaslu Provinsi Maluku.

Dalam kasus Hotel Mutiara, Edison Betaubun yang juga Caleg DPR dari Partai Golkar diduga mengumpulkan para kepala desa asal SBB untuk bersosialisasi, namun pertemuan itu tak berjalan mulus setelah tercium Bawaslu Provinsi Maluku. 

Dari puluhan kepala desa yang diajak, hanya  rombongan pertama yang mengadakan tatap muka dengan Edison Betaubun sisanya dibatalkan. 

Dikabarkan pada kesempatan itu juga, para kepala desa mendapatkan fasilitas uang transportasi dari Edison.

Para kepala desa ini tidak hadir secara sukarela, mereka diduga hadir ke Kota Ambon karena dorongan dari Iqbal Payapo anak Bupati SBB. 

Menurut sumber itu, jika pemeriksaan para kepala desa berjalan mulus, maka Edison Betaubun sudah bisa ditetapkan sebagai tersangka dan berkasnya langsung dilimpahkan ke pengadilan untuk diadili. (ARI)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top