NEWS UPDATE

Kebakaran Di Kota Bula, Pasangan Pengantin Baru Tewas

WARGA Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dibuat kaget dengan kebakaran yang menghanguskan dua bangunan toko di Jalan Wailola Bula, yakni  satu toko pakaian  dan satu Apotik Amanah.

Mirisnya, kebakaran yang terjadi Minggu dini hari sekira pukul 04.00 itu mengakibatkan dua warga yang berada di Apotik Amanah dan merupakan pasangan pengantin yang baru  menikah Maret 2019 lalu, M Jais Hayoto dan Nurjannah Kilwalaga tewas terpanggang. 

Informasi yang diperoleh RakyatMaluku.com menyebutkan kebakaran yang melanda pusat pertokoan Kota Bula itu dipicu arus pendek listrik. Pasalnya belakangan ini sering terjadi pemasangan listrik yang tidak beraturan di Kota Bula. Beruntung saat kebakaran api tidak merembet ke bangunan toko lainnya.

Saat kebakaran terjadi dan menghanguskan seluruh  isi bangunan kedua toko itu tersebut,  satu jam kemudian barulah mobil kebakaran milik Pertamina tiba di TKP dan memadamkan api yang sudah membesar, dan baru bisa dipadamkan satu jam kemudian.

Sejumlah warga di sekitar TKP yang mencoba membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum satu mobil pemadam kebakaran tiba mengaku kecewa dengan lambatnya penanganan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten SBT, apalagi ditambah dengan mobil pemadam kebakaran milik pemerintah yang juga rusak.

“Disayangkan penanganannya lambat. Ditambah mobil pemadam kebakaran yang rusak. Padahal  sudah harus jadi perhatian pemerintah untuk segera perbaiki dan menambah mobil kebakaran,” ujar salah satu warga di TKP. 

Akibat kebakaran ini diperkirakan kerugian yang dialami mencapai ratusan juta rupiah.  (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top