NEWS UPDATE

Kebutuhan Kuliah Tak Dipenuhi, Mahasiswa Unpatti Gantung Diri

Ilustrasi

FEBRIANTO Alfons (22), Mahasiswa Universitas Pattimura tewas gantung diri  di kediamannya Dusun Walmeteng, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon Provinsi Maluku, Selasa 12 Februari 2019.

Diduga aksi nekat ini dilakukan korban karena tidak terpenuhinya kebutuhan  kuliah yang sering dikeluhkan kepada kedua orang tuanya. 

Akibatnya, pemuda itu nekat gantung diri di dalam kamar tidurnya pada pukul 05.30 WIT.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari ibu korban, Delina Alfons (51) mengatakan, sekitar pukul 05.20 WIT dirinya menuju kamar tempat korban tidur.

Dia terkejut saat membuka pintu kamar kemudian melihat korban sudah tergantung di pintu kamar bagian dalam.

“Korban menggantung diri dengan menggunakan tali yang biasa digunakan untuk mengikat anjing peliharaan,” ujar ibu korban.

Melihat korban dalam keadaan tergantung, ibu korban kemudian langsung memanggil ayah k korban Fredy Alfons (64). 

Ayah korban (Fredi) kemudian melepaskan ikatan dan langsung menurukan korban selanjutnya di baringkan ke tempat tidur.

Setelah dilepaskan, ibu korban kemudian memberitahukan keluarga serta tetangga terdekat dan menghubungi Anggota Resmob Polda Maluku Aipda Barry Tomasoa yang berdomisili di sekitar Desa Tawiri.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Bandara serta Polsek Teluk Ambon.

Kasubag Polres Ambon, Ipda. Julkisno Kaisupy, yang dikonfirmasi, Selasa 12 Februari 2019, mengatakan berdasarkan keterangan dari ayah korban, bahwa beberapa bulan belakangan ini korban sering mengeluh terkait permasalahan perkuliahan. 

Namun kepada korban, dirinya meminta agar tetap sabar.

“Rencananya jasad korban akan di otopsi. Namun dari pihak keluarga dalam hal ini kedua orang tua korban menolak. Tapi untuk barang bukti sudah di amankan oleh Polsek Teluk Ambon,” tandas juru bicara Polres Ambon ini.  (R1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top