Uncategorized

Kejari SBT Didesak Usut Proyek Solar Cell Dinas PU SBT

Ilustrasi

RakyatMaluku.com – KEJAKSAAN Negeri Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) didesak untuk mengusut proyek lampu jalan jenis Solar Cell milik Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tahun anggaran 2017.

Pasalnya proyek dengam nilai atau pagu anggaran sebesar kurang lebih Rp.11 miliar tersebut terkesan amburadul.
Ada dugaan proyek yang diduga merugikan negara miliaran rupiah ini didiamkan pihak kejaksaan setempat.

Berdasarkan penelusuran wartawan ditemukan, pada tahun anggaran 2017, Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten.SBT menganggarkan Rp.11 miliar lebih guna melaksanakan proyek lampu jalan bertenaga surya (Solar cell).Sayangnya proyek ini diduga dikerjakan asal asalan.

Hal ini terlihat dari jenis lampu tenaga surya maupun panelnya yang dibeli dan dipasang tidak sesuai dokumen kontrak.

Baik lampu.maupun panel listrik tenaga surya yang digunakan, ternyata merknya diduga tidak sesuai kontrak. Disamping itu harganya juga diduga tidak sesuai kontrak.

Anehnya, informasi soal ketidakberesan proyek ini sudah duketahui, namun Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten SBT diduga tetap menandatangani berita acara penyerahan barang.

Akibat keteledoran ini diduga telah terjadi kekerugian negara miliaran rupiah dalam proyek ini.

Yang lebih aneh lagi, persoalan ini Kasus ini telah diketahui oleh Kejari SBT. Bahkan pihak Kejari sudah sempat menyidikinya tapi entah kenapa tidak dilanjutkan.

Diduga kuat tidak dilanjutkan penyelidikan kasus ini lantaran adanya intervensi beberapa oknum pejabat pada Dinas Pekerjaan Umum SBT. (NAM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top