OLAHRAGA

Kejurnas Karate Antar PPLP 2018 Digelar di Maluku

Herman Tibalia

RakyatMaluku.com – KOTA Ambon, Maluku, kembali dipercayakan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan nasional antarpusat pendidikan dan pelatihan pelajar se-Indonesia. Setelah sukses menjadi tuan rumah perhelatan Kejurnas Sepakbola, Tinju, Atletik dan Sepakbola, kembali daerah ini ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejurnas Karate antarPPLP dan PPLD pada 2018 mendatang.

’’Kita belum tahu bulan apa, tapi Kejurnas Karate antarPPLP tahun 2018 dilaksanakan di Maluku,’’ jelas Sekretaris Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-do Indonesia Maluku, Herman Tibalia di Ambon, Sabtu (8/8) pagi.

Herman menyatakan penunjukan Maluku sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Karate antarPPLP dan PPLD se-Indonesia disebabkan keberhasilan daerah ini menyelenggarakan event-event nasional di samping prestasi atlet-atlet karate daerah ini selama beberapa tahun terakhir.

’’Memang pertimbangannya karena Maluku sudah berkali-kali sukses menjadi tuan rumah kejurnas antarPPLP sehingga untuk karate Maluku kembali dipercayakan Kemenpora RI untuk menyelenggarakan Kejurnas Karate antarPPLP dan PPLD,’’ ujar Herman.

Melalui Kejurnas Karate antarPPLP dan PPLD, harap Herman, lahir karateka-karateka muda andal yang kelak mampu membawa harum nama Maluku maupun Negara di event-event olahraga bergensi seperti Pekan Olahraga Nasional, Sea Games, Asian Games dan dapat saja di Olimpiade. ’

’Harapan jangka panjang kita seperti itu, dan kalau harapan jangka pendek ya ada bibit-bibit karate pemula yang dapat dibina lebih lanjut karateka-karateka potensial milik Maluku,’’ papar pria yang tiga kali lulus ujian kenaikan tingkat wasit karate tingkat internasional di Jepang dan Filipina ini. (ROS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top